Bola Internasional

Jadi Pahlawan Timnas Wales, Gareth Bale Buktikan Pemain Golf Bisa Main Sepak Bola

Jumat, 25 Maret 2022 15:07 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Matthew Childs
Pemain Wales Gareth Bale mencetak gol kedua di Kualifikasi Piala Dunia, Jumat (25/03/22). Foto: Reuters/Matthew Childs Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Pemain Wales Gareth Bale mencetak gol kedua di Kualifikasi Piala Dunia, Jumat (25/03/22). Foto: Reuters/Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Bintang Real Madrid yakni Gareth Bale baru saja menjadi pahlawan Timnas Wales di play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa pada Jumat (25/0/33) dini hari WIB.

Timnas Wales berhasil menggasak Austria dengan skor akhir 2-1, di Cardiff City Stadium. Gareth Bale menjadi pahlawan setelah mencetak dua gol lewat sepakan terarahnya dan membuat Wales melaju ke babak final play-off zona Eropa.

Dengan mencetak brace untuk Wales, seakan membuktikan bahwa Bale belumlah habis. Padahal, beberapa musim terakhir ia mulai tersingkir dari skuad utama Real Madrid.

Situasi tersebut juga membuat Bale lebih sering bermain golf. Bahkan ia pernah menyebutkan jika lebih menyukai olahraga golf dari sepak bola.

Pria 32 tahun itu tampak sudah kehilangan gairah untuk bermain di Santiago Bernabeu. Musim lalu dirinya juga sempat di pinjamkan ke mantan klubnya Tottenham Hotspur.

Dengan kontribusinya yang besar di Timnas Wales, seakan membuktikan bahwa Sang pemain golf belumlah habis. Ia membuktikan bahwa, kurangnya kepercayaan pelatih lah yang membuatnya tenggelam.

Nyanyian supporter Wales, terlihat membuatnya tersenyum kembali. Publik Cardiff sempat nyanyikan chants Viva Gareth Bale, setelah ia mencetak gol kemenangan.

Perlakuan tersebut, sudah cukup lama tidak ia dapatkan. Hal miris lainnya, ketika Carlo Ancerlotti tak kunjung memainkannya di Liga Spanyol musim 2021-2022

Bahkan musim ini Gareth Bale baru bermain sebanyak 5 kali di semua kompetisi bersama Real Madrid. Cedera lah yang membuat karirnya mulai berantakan.

Dilansir dari transfermarkt,  Gareth Bale telah mengalami sederet cedera yang dimulai pada September 2021 lalu. Saat itu, ia mengalami cedera lutut dan harus absen selama dua bulan.