Liga Indonesia

Kelola Persikota Tangerang, Menpora Peringati Prilly Latuconsina: Harus Kuat Mental!

Jumat, 25 Maret 2022 21:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Kemenpora
Presiden Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina, menemui Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (24/03/22). Copyright: © Media Kemenpora
Presiden Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina, menemui Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (24/03/22).

INDOSPORT.COM - Menteri Olahraga dan Pemuda (Menpora) Zainudin Amali menyemangati Prilly Latuconsina yang baru terjun ke sepak bola nasional dan jadi investor klub Liga 3, Persikota Tangerang. 

Dalam pertemuan keduanya, Kamis (24/03/22) di Kantor Kemenpora, Jakarta, Menpora mengatakan di sepak bola banyak hal bisa terjadi.

Untuk itu Zainudin Amali menegaskan jika dibutuhkan sikap dan mental yang kuat supaya bisa menghadapinya. 

"Sebab, di sepak bola ini dunianya berbeda dengan sektor-sektor lain, ketidakpastiannya tinggi. Oleh karena itu kekuatan mentalnya juga harus kuat," kata Menpora. 

"Saya berharap kepada Prilly yang sekarang Persikota masih di Liga 3 supaya jangan sampai down dan tetap semangat," pesan Menpora Amali.

Menpora juga sangat mengapresiasi keberanian Prilly Latuconsina yang nenutuskan mau untuk terjun ke sepak bola nasional.

Hal itu dinilai sejalan dengan DBON (Desain Besar Olahraga Nasional) yang disusun Kemenpora serta Perpres 86 dan Inpres No.3 tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional. 

Banyaknya publik figur seperti artis yang mengelola dan masuk di olahraga akan mendorong berkembangnya industri olahraga di Tanah Air.