In-depth

Nasib Sial Donnarumma Usai Tinggalkan AC Milan: Terbuang di PSG hingga Gagal ke Piala Dunia

Jumat, 25 Maret 2022 14:24 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Benoit Tessier
Berikut deretan nasib sial kiper Timnas Italia yakni Gianluigi Donnarumma setelah memutuskan meninggalkan AC Milan dan bergabung ke PSG. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier) Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Berikut deretan nasib sial kiper Timnas Italia yakni Gianluigi Donnarumma setelah memutuskan meninggalkan AC Milan dan bergabung ke PSG. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM - Berikut deretan nasib sial kiper Timnas Italia yakni Gianluigi Donnarumma setelah memutuskan meninggalkan AC Milan dan bergabung ke PSG.

Seperti diketahui, Gianluigi Donnarumma hengkang dari AC Milan ke PSG secara gratis setelah kontraknya di San Siro habis pada bursa transfer musim panas 2021 lalu.

Kiper yang menyabet gelar pemain terbaik Euro 2020 saat membela Timnas Italia itu diikat kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2026 mendatang.

Gianluigi Donnarumma pertama kali mencuri perhatian dunia setelah tampil apik di ajang Euro U-17 2015 silam dengan berhasil menjadi pemain terbaik.

Raihan itu membuatnya mendapatkan kesempatan menjalani debut di kompetisi Serie A Liga Italia dalam usia 16 tahun pada Oktober 2015. Saat itu ia membawa AC Milan mengalahkan Sassuolo dengan skor 2-1.

Catatan tersebut sempat mengalahkan rekor Gianluigi Buffon sebagai kiper debutan termuda Serie A, yang dahulu melakoninya pada usia 17 tahun 9 bulan.

Semenjak itu, keriernya terus menanjak hingga selalu menjadi pilihan utama AC Milan di bawah mistar. Ia juga sukses menjadi penerus Gianluigi Buffon sebagai kiper Timnas Italia.

Namun, semuanya kini telah berubah semenjak Gianluigi Donnarumma memutuskan untuk meninggalkan AC Milan dan bergabung ke PSG.

Gianluigi Donnarumma mendapatkan beberapa nasib sial termasuk terbuang di PSG hingga gagal ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Berikut ulasannya: