Liga Italia

Ronaldinho dan Thiago Silva Sebut Maldini Bek Terbaik Sepanjang Masa

Jumat, 25 Maret 2022 17:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Giuseppe Bellini/Getty Images
Mantan dan pemain Timnas Brasil, Ronaldinho dan Thiago Silva, punya kekaguman yang luar biasa kepada Paolo Maldini yang mereka sebut bek terbaik di dunia. Copyright: © Giuseppe Bellini/Getty Images
Mantan dan pemain Timnas Brasil, Ronaldinho dan Thiago Silva, punya kekaguman yang luar biasa kepada Paolo Maldini yang mereka sebut bek terbaik di dunia.

INDOSPORT.COM - Mantan dan pemain Timnas Brasil, Ronaldinho dan Thiago Silva, punya kekaguman yang luar biasa kepada Paolo Maldini yang mereka sebut sebagai bek terbaik di dunia.

Sudah tidak diragukan lagi bahwa nama Paolo Maldini adalah salah satu yang dianggap sebagai legenda oleh masyarakat dunia khususnya para pencinta sepak bola.

Memulai karier profesional pada 1978, Maldini menghabiskan waktunya di San Siro bersama AC Milan hingga 2009.

Tercatat sudah lebih dari 56 ribu menit Maldini bermain di lapangan hijau bersama AC Milan dalam 647 pertandingan di Liga Italia dan berhasil mencetak 29 gol dan 28 assist.

Catatan tersebut sudah menjadikan Maldini sebagai salah satu pemain yang paling banyak bermain di Liga Italia sepanjang sejarah.

Setelah memutuskan pensiun pada 2009 lalu, nama Maldini masih menjadi pembicaraan oleh berbagai pihak baik itu mantan pemain maupun yang sekarang masih aktif bermain.

Baru-baru ini mantan dan pemain Timnas Brasil, Ronaldinho dan Thiago Silva menungkapkan kekagumannya kepada Paolo Maldini sebagai bek terbaik di dunia.

Ronaldinho yang berbicara dengan ESPN Meksiko mengaku bahwa ia merasa beruntung bisa menghadapi pemain sekaliber Paolo Maldini di era jayanya.

"Bagi saya Paolo Maldini selalu menjadi bek terbaik yang pernah ada dan saya cukup beruntung bisa bermain dengannya," kata Ronaldinho yang juga pernah membela AC Milan tersebut.

"Hari ini bagi saya, Maldini adalah teman yang baik, dan itu adalah kegembiraan yang luar biasa karena dia selalu menjadi idola nyata bagi saya,” ujarnya menambahkan.

Berikutnya ada Thiago Silva yang ingin meniru integritas Paolo Maldini yang mampu bermain hingga usia 40 tahun.