Bursa Transfer

Kabar Baik dari Simon Kjaer, AC Milan Semakin Pede Perkuat Lini Belakang Musim Depan

Minggu, 27 Maret 2022 07:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Subhan Wirawan
© acmilan
Bek Denmark andalan klub AC Milan, Simon Kjaer. Copyright: © acmilan
Bek Denmark andalan klub AC Milan, Simon Kjaer.

INDOSPORT.COM - Milanisti mendapatkan kabar baik dari progres pemulihan cedera Simon Kjaer sembari menunggu kebijakan transfer AC Milan untuk memperkuat lini belakang di musim depan.

Saat melawan Genoa pada 1 Desember 2021 di Liga Italia, AC Milan harus kehilangan Simon Kjaer hingga akhir musim karena mendapatkan cedera ligamen.

Menjelang paruh kedua Liga Italia lalu, kabar ini menjadi pukulan yang telak bagi AC Milan dan Milanisti. Pasalnya Simon Kjaer adalah pilar penting di lini belakang mereka.

Namun absennya Simon Kjaer ternyata dapat ditutupi penampilan menawan Pierre Kalulu.

Pemain asal Prancis itu sebenarnya berposisi di bek kanan, namun karena krisi bek tengah, maka pelatih Stefano Pioli menduetkannya dengan Fikayo Tomori.

Duet Tomori-Kalulu ternyat mengejutkan publik. Buktinya pasangan ini selalu mendapatkan clean-sheet dalam sebulan terakhir.

Kini seperti dilansir Tuttosport, pemulihan berjalan dengan baik untuk Kjaer dan dia optimis tentang masa depan, bersemangat untuk kembali lebih kuat.

Walaupun begitu masih belum ada kabar pasti kapan Kjaer bisa merumput kembali karena tergantung pada pemulihan agar bisa seratus persen terlebih dahulu.

Kabar ini menjadi angin segar bagi AC Milan, pasalnya Alessio Romagnoli kemungkinan besar akan meninggalkan San Siro di akhir musim ini setelah perpanjangan kontrak yang berjalan alot.

Sementara itu, AC Milan berusaha keras untuk mendatangkan bek Lille, Sven Botman agar bisa menutupi hilangnya peran Alessio Romagnoli dan pelapis Simon Kjaer.

Manajemen Tim Merah Hitam yang dikomandoi Paolo Maldini kabarnya ingin mempercepat kepindahan bek Lille Sven Botman.