In-depth

3 Bintang Makedonia Utara yang Bisa Bikin Portugal Senasib Italia Gagal ke Piala Dunia

Senin, 28 Maret 2022 21:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS-Guglielmo Mangiapane
Berikut 3 bintang Makedonia Utara yang bisa gagalkan mimpi Portugal ke Piala Dunia di final playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu (30/03/22). Foto: REUTERS-Guglielmo Mangiapane Copyright: © REUTERS-Guglielmo Mangiapane
Berikut 3 bintang Makedonia Utara yang bisa gagalkan mimpi Portugal ke Piala Dunia di final playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu (30/03/22). Foto: REUTERS-Guglielmo Mangiapane

INDOSPORT.COM – Berikut tiga bintang Makedonia Utara yang bisa gagalkan mimpi Portugal ke Piala Dunia di final play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu (30/03/22).

Tengah pekan ini, jagad sepak bola masih diramaikan dengan kualifikasi Piala Dunia 2022. Di zona Eropa, bakal digelar dua final play-off kualifikasi di mana pemenangnya akan meraih tiket ke Qatar.

Kedua final playoff tersebut akan digelar pada Rabu (30/03/22) pukul 01.45 dini hari WIB, dengan mempertemukan Portugal vs Makedonia Utara dan Polandia vs Swedia.

Sementara itu, satu laga lagi yakni Wales vs Skotlandia/Ukraina baru akan digelar Juni mendatang seiring krisis yang dialami Ukraina saat ini.

Sorotan pun tertuju pada laga Portugal vs Makedonia Utara. Seperti diketahui, Portugal memang salah satu tim besar Eropa yang digadang bakal lolos ke Piala Dunia.

Namun, perjalanan mereka di babak kualifikasi tak memuaskan. Mengawali langkah dengan berada di Grup A pada putaran pertama, Cristiano Ronaldo dkk secara mengejutkan hanya finis di posisi kedua di bawah Serbia.

Hasil itu membuat mereka harus tampil di play-off, di mana mereka menghadapi Turki di semifinal pekan lalu.

Untungnya, Selecao tampil gemilang dan menang cukup meyakinkan 3-1 sehingga berhasil lolos ke final playoff untuk bertemu Makedonia Utara.

Unggul jauh dalam prestasi dan peringkat FIFA, Portugal jelas kembali diunggulkan saat bertemu Etrit Berisha dkk demi merebut tiket ke Piala Dunia.

Namun, Cristiano Ronaldo dkk tetap harus waspada karena Makedonia Utara sudah membuktikan diri tak bisa diremehkan.