In-depth

Rombongan Pemain Barcelona Calon Korban 'Cuci Gudang' Xavi Sebentar Lagi

Senin, 28 Maret 2022 15:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Albert Gea
Melihat deretan pemain Barcelona yang mungkin akan dikorbankan Xavi untuk cuci gudang Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Melihat deretan pemain Barcelona yang mungkin akan dikorbankan Xavi untuk cuci gudang Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain Barcelona mungkin layak ketar-ketir dengan kelanjutan karier mereka di klub Liga Spanyol ini.

Pasalnya, ada kemungkinan klub bersama Xavi Hernandez melakukan bersih-bersih alias ‘cuci gudang’ di bursa transfer musim panas mendatang.

Selain berkaitan dengan situasi finansial, hal ini juga tidak lepas dari hasrat besar Xavi membangun tim yang kuat di era kepelatihannya sekarang.

Baru ditunjuk beberapa waktu lalu, mantan pelatih Liga Qatar tersebut tentu masih menggebu-gebu ingin memperbaiki tim warisan juru taktik sebelumnya, Ronald Koeman.

Buktinya pun sudah terlihat di bursa transfer lalu, di mana Barcelona begitu aktif berburu pemain baru.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak empat pemain mereka rekrut, termasuk trio klub Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres, dan Adama Traore.

Lalu ada Dani Alves yang pulang ke pelukan Barcelona pada Januari 2022 usai transfernya diumumkan November 2021.

Meski sudah merekrut cukup lumayan, sang raksasa Catalan masih terus dikaitkan dengan sejumlah nama jelang bursa transfer musim panas mendatang.

Dua pemain yang santer disebut sebagai calon incaran Xavi adalah Mohamed Salah (Liverpool) dan Robert Lewandowski (Bayern Munchen).

Termasuk Mohamed Salah dan Robert Lewandowski sebagai incaran, untuk bursa transfer musim panas nanti, Barcelona pun dikabarkan sudah menyusun daftar pemain yang ingin mereka lepas.