Bursa Transfer

Bursa Transfer: Demi Beli Si Anak Hilang, Barcelona Bakal Minta 3 Bintang Senior Berkorban

Selasa, 29 Maret 2022 20:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Albert Gea
Barcelona siap memangkas lagi upah mingguan Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Gerard Pique demi mendapatkan dana bursa transfer guna membeli Adama Traore. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Barcelona siap memangkas lagi upah mingguan Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Gerard Pique demi mendapatkan dana bursa transfer guna membeli Adama Traore. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Mempermanenkan status kepemilikan Adama Traore adalah salah satu prioritas Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti.

Kendati demikian melakukannya tidak semudah membalikkan telapak tangan saja. Terutama dengan problem finansial yang tengah melanda Los Cules.

Sejak didatangkan dari Wolverhampton Wanderers dengan kontrak peminjaman hingga akhir 2021/2022 pada Januari lalu, Adama bisa dibilang tampil memuaskan sejauh ini.

Alumni La Masia tersebut menambah kedalaman lini depan Barcelona yang harus melepas Sergio Aguero akibat gangguan jantung belum lama ini.

Adama memang belum bisa mencetak gol namun winger kekar Spanyol berdarah Mali tersebut bisa berkontribusi dalam bentu assist.

Dari tujuh start di semua ajang, saat ini Adama bisa mengumpulkan empat buah umpan berujung gol rekan satu timnya.

Tidak heran jika Barcelona kemudian ingin melihat si anak hilang kembali pulang ke pangkuan Wolves. La Blaugrana siap melakukan pengorbanan besar jika perlu.

Termasuk melepas Francisco Trincao yang saat ini dipinjamkan ke Wolves sebagai alat tukar untuk Adama. Presiden Barcelona, Joan Laporta, pun sepertinya tertarik dengan gagasan ini.

"Aku rasa transaksi barter dengan Wolves yang melibatkan Francisco Trincao dan Adama Traore sangatlah menguntungkan," beber Laporta pada RAC 1.

"Sejauh ini kami sangat senang dengan apa yang sudah ditunjukkan oleh Adama. Efeknya tidak hanya di lapangan namun juga secara personal," tambah pria yang sedang menjalani periode keduanya sebagai presiden Barcelona tersebut.