Bursa Transfer

Nasibnya Terancam di Barcelona, Jordi Alba Menuju Klub David Beckham?

Selasa, 29 Maret 2022 14:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Caparros/GettyImages
Jordi Alba dikabarkan bakal angkat kaki dari Barcelona dan merapat ke klub David Beckham, Inter Miami. Foto: Alex Caparros/GettyImages. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Jordi Alba dikabarkan bakal angkat kaki dari Barcelona dan merapat ke klub David Beckham, Inter Miami. Foto: Alex Caparros/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Jordi Alba dikabarkan bakal angkat kaki dari klub Liga Spanyol, Barcelona, di bursa transfer musim panas nanti.

Masalah perpanjang kontrak ditengarai jadi alasan Blaugrana bisa memutuskan pisah jalan dengan pemain berusia 33 tahun itu.

Diketahui, kontrak Jordi Alba bersama Barcelona akan kedaluwarsa pada 2024 mendatang. Meski demikian, tak ada jaminan Alba akan bertahan mengingat gajinya termasuk yang tertinggi di klub.

Joan Laporta yang berusaha mengencangkan ikat pinggang berusaha memangkas anggaran, salah satunya gaji. Dan menurut Fichajes, Alba adalah korbannya.

"Saat ini kontrak Pique, Busquets dan Alba mencapai 100 juta euro. Saat ini angka-angka ini tidak terjangkau untuk ekosistem keuangan Blaugrana," tulis media Spanyol tersebut.

Itulah sebabnya, Barcelona mencoba untuk menguangkan Alba dalam jendela transfer musim panas nanti.

Tak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk mencari pelamar Alba, klub MLS, Inter Miami ,siap menebus eks Valencia tersebut.

Klub yang dimiliki David Beckham itu rupanya ingin menyatukan Alba dengan Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez musim depan.

Kini, semua keputusan berada di tangan Alba. Jika dirinya bersedia dijual, maka Barcelona akan membuka negosiasi dengan Inter Miami.

"Dari lingkungan pemain Alba belum membuat pernyataan apa pun tentang hal itu, tetapi tanpa ragu itu (pindah ke MLS) menjadi pilihan yang cukup layak untuk masa depan," tulis Fichajes.