Bursa Transfer

Dicampakkan Xavi, Bomber Barcelona Jadi Rebutan Tottenham dan Napoli

Selasa, 29 Maret 2022 00:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Bomber Barcelona, Memphis Depay menjadi rebutan duo tim Liga Inggris dan Italia, Tottenham Hotspur dan Napoli, usai tersingkir sejak kedatangan Xavi Hernandez. Copyright: © REUTERS
Bomber Barcelona, Memphis Depay menjadi rebutan duo tim Liga Inggris dan Italia, Tottenham Hotspur dan Napoli, usai tersingkir sejak kedatangan Xavi Hernandez.

INDOSPORT.COM – Bomber Barcelona, Memphis Depay menjadi rebutan duo tim Liga Inggris dan Italia, Tottenham Hotspur dan Napoli, usai tersingkir sejak kedatangan Xavi Hernandez.

Sejak Xavi Hernandez menukangi Barcelona, banyak perubahan terjadi di kubu Blaugrana, terutama dalam line up pemain di pertandingan.

Perubahan semakin terasa dengan datangnya para pemain baru seperti Dani Alves, Ferran Torres, Adama Traore, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Kehadiran empat pemain ini dan seringnya Xavi memainkan keempatnya membuat beberapa pemain yang biasa menjadi starter mulai tersisihkan.

Salah satunya adalah Memphis Depay. Penyerang asal Belanda ini sebelumnya merupakan starter di lini depan Barcelona pada era Ronald Koeman.

Namun sejak Koeman dipecat dan digantikan Xavi, Depay yang baru datang di musim panas 2021 lalu mulai tersisih dari starter.

Penyerang berusia 28 tahun itu bahkan lebih sering dijadikan sebagai pemain di bangku cadangan dan sekadar pengganti saja.

Padahal, ia punya torehan cukup apik, yakni mencetak 10 gol dan dua assist dari 20 penampilannya bersama Barcelona di Liga Spanyol.

Meski bisa dibilang cukup moncer, Depay nyatanya tetap tak bisa menggerakkan hati Xavi untuk menjadikannya starter saat Barcelona tampil.

Kondisi itu pun lantas membuat Memphis Depay dilaporkan akan hengkang demi kebaikan kariernya sendiri yang telah memasuki usia emas.