Liga Spanyol

Tunjuk Xavi Jadi Pelatih, Barcelona Disebut 'Gila' oleh Legenda Liverpool

Senin, 28 Maret 2022 15:38 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Albert Gea
Sepak terjang Xavi Hernandez bersama Barcelona disorot legenda Liverpool, Steven Gerrard. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Sepak terjang Xavi Hernandez bersama Barcelona disorot legenda Liverpool, Steven Gerrard. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Steven Gerrard, berujar bahwa Barcelona melakukan pekerjaan luar biasa dengan menunjuk Xavi Hernandez menjadi pelatih baru.

Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, mulai menggila sejak dilatih oleh Xavi Hernandez dalam beberapa bulan belakangan.

Bahkan, Xavi Hernandez mampu membawa Barcelona tak kalah dalam enam pertandingan terakhir dengan rincian lima kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Barcelona juga dibawa Xavi Hernandez memenangi laga El Clasico dengan skor yang cukup mencolok, yaitu 4-0 beberapa pekan silam.

Melihat performa Barcelona belakangan ini, rasanya penunjukan Xavi Hernandez adalah keputusan tepat, selepas memecat pelatih asal Belanda, Ronald Koeman, beberapa bulan silam.

Salah satu legenda Liverpool, Steven Gerrard, mengaku terkesan dengan performa Barcelona sejak dipegang Xavi Hernandez.

Serupa dengan Xavi, Gerrard juga merupakan pelatih yang masuk di tengah-tengah kompetisi dengan menjadi pelatih tim papan tengah Liga Inggris, Aston Villa.

Sejak menggantikan Dean Smith pada November 2021, Gerrard mampu membawa Aston Villa menapak hingga peringkat kesembilan klasemen sementara dengan raihan 36 poind dari 29 pertandingan.

Dilansir dari Daily Mail, Gerrard bahkan tak ragu menyebut bahwa Xavi Hernandez merupakan sosok jenius usah bermain melawan legenda klub Liga Spanyol, Barcelona, dalam sebuah laga amal di Stadion Anfield Sabtu lalu.

“Dengan ditunjuknya Xavi, saya menilai bahwa ini langkah terbaik dan gila yang dilakukan oleh Barcelona,” ujar Gerrard.