Bursa Transfer

Bursa Transfer: Rela Jadi 'Tempat Sampah' Man United, Arsenal Siap Tampung Bek Medioker Ini

Selasa, 29 Maret 2022 11:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Russell Cheyne
Arsenal mungkin akan bergerak untuk amankan jasa Harry Maguire jika Manchester United melepasnya di bursa transfer musim panas 2022. FOTO: REUTERS/Russell Cheyne Copyright: © REUTERS/Russell Cheyne
Arsenal mungkin akan bergerak untuk amankan jasa Harry Maguire jika Manchester United melepasnya di bursa transfer musim panas 2022. FOTO: REUTERS/Russell Cheyne

INDOSPORT.COM - Jika memang dirinya akan segera dilepas oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas nanti, seperti Harry Maguire tak perlu banyak bersedih.

Pasalnya kariernya di Liga Inggris masih bisa berlanjut bersama Arsenal yang digosipkan tertarik untuk memberinya kontrak.

Dilaporkan oleh Four Four Two, Arsenal melihat Maguire sebagai opsi yang oke untuk mempebanyak pilihan pemain di lini belakang.

Arsenal musim ini sudah bisa bersaing untuk posisi empat besar Liga Inggris dengan duet Ben White dan Gabriel Magalhaes di jantung pertahanan namun menambah kualitas tak pernah harusnya dipermasalahkan.

Maguire memang bukan bek sentral terbaik di dunia terutama dengan sejumlah blunder dan kepercayaan diri yang tengah surut akibat kritik, namun ia bukan pemain yang buruk juga.

Jika memang ia tak punya skill, maka tim nasional Inggris dan Gareth Southgate sebagai manajernya tak akan memberikan 41 caps padanya.

Maguire selalu tampil beda saat mengenakan seragam The Three Lions dan bahkan sukses menjadi pemain utama dalam laju timnya ke semi-final Piala Dunia 2018 dan final EURO 2020.

Maka dari itu Arsenal pun tertarik. Maguire bisa menjadi tandem yang lebih cocok untuk White mengingat keduanya sama-sama berbicara dengan bahasa Inggris.

Dengan postur yang menjulang 192 cm, Maguire bisa menggantikan Gabriel (190 cm) yang sebelumnya digunakan untuk mengatasi keterbatasan tinggi badan White (182).

Saat ini Maguire masih terikat kontrak sampai Juni 2025 dengan Manchester United. Jika Arsenal pandai bernegosiasi, maka ia bisa diboyong dengan harga di bawah 40 juta Euro.