In-depth

Dulu Hanya Harapan Palsu, 3 Transfer Pemain Ini Layak Dikejar Lagi oleh Liverpool

Selasa, 29 Maret 2022 21:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Liverpool mungkin bisa mengejar tiga pemain ini lagi di bursa transfer mendatang. Foto: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Liverpool mungkin bisa mengejar tiga pemain ini lagi di bursa transfer mendatang. Foto: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, sempat dikaitkan dengan sejumlah pemain di bursa transfer beberapa waktu lalu.

Yang mana, bukan hal yang aneh mengingat mereka merupakan salah satu klub raksasa Inggris dan dikenal luas di seluruh dunia.

Namun status tersebut tentu tidak menjamin Liverpool bakal mendapat seluruh incaran yang mereka inginkan.

Seperti tahun ke tahun, masa ke masa, ada yang sukses didatangkan, ada yang datang walau nampak tidak diharapkan, ada pula yang proses transfernya berakhir gagal.

Tentu publik masih ingat betul ‘insiden’ gagal transfer yang dialami Nabil Fekir pada tahun 2018 lalu. Saat itu, Jurgen Klopp memang diketahui sedang memperkuat tim yang dimilikinya dengan sejumlah amunisi baru.

Fabinho baru mendarat dari AS Monaco, sedangkan Naby Keita juga direkrut dari RB Leipzig. Nabil Fekir adalah target selanjutnya, yang saat itu berseragam klub Liga Prancis, Olympique Lyon.

Namun sayangnya, ketika kesepakatan sudah terjalin, ia justru gagal merapat karena Liverpool yang menarik diri.

Sempat tersiar kabar bahwa kondisi lutut Fekir-lah yang jadi biang kerok kegagalan transfer. Namun menurut pengakuan sang pemain pada 2021, masalah utama ada pada agennya yang tidak mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Gagal ke Liverpool, Fekir pun menetap di Lyon sampai akhirnya ia pindah ke klub Spanyol, Real Betis, pada 2019.

Kasus Nabil Fekir tentu hanya satu dari sekian berita transfer Liverpool yang tidak jadi kenyataan. Lantas, bagaimana dengan yang baru-baru ini terjadi?