Liga Indonesia

Perjalanan Karo United di Liga 3: Beruntung Lolos Zona Provinsi, Kini Diambang Juara

Selasa, 29 Maret 2022 15:20 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. Karo United
Karo United berhasil melaju ke partai final Liga 3 Putaran Nasional 2021-2022. Copyright: © Dok. Karo United
Karo United berhasil melaju ke partai final Liga 3 Putaran Nasional 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Karo United berhasil melaju ke partai final Liga 3 Putaran Nasional 2021-2022. Bagaimana perjalanan mereka bisa melenggang ke final alias road to final, mari kita ulas.

Karo United memulai perjuangan mereka dari zona provinsi. Bahkan raihan yang diukir sang finalis cukup mengejutkan, karena hanya berstatus juara ketiga di zona Sumatra Utara (Sumut) dan berhak melaju ke putaran nasional.

Klub berjuluk Laskar Simbisa ini mengawali perjalanannya dengan menyapu bersih dengan menang semua laga babak pendahuluan Liga 3 zona Sumut Grup E.

Dari 2 putaran babak pendahuluan, Karo United sukses membekuk PSN Simalungun 4-0 dan 7-0, lalu PSG Simalungun 4-0 dan 4-0 serta Victory Dairi 2-1 dan 4-0. Sehingga melaju ke babak selanjutnya dengan poin 18.

Di babak 16 besar yang kembali di bagi dalam grup, Karo United yang masih diarsiteki oleh mantan pemain Timnas Indonesia, Slamet Riyadi, kembali menyapu bersih semua laga.

Di babak ini, Karo United sukses membekuk PSSA Asahan 2-1, Binjai United 7-0 dan Batak United 3-1, sehingga keluar sebagai juara grup dengan total poin 9.

Lalu di babak 8 besar atau perempat final yang sudah memakai format sistem gugur, Karo United kembali sukses menundukkan Medan Utama FC 4-0 dan berhak ke semi final.

Di babak 4 besar ini, Karo United langsung bersua klub tangguh PSDS Deli Serdang. Namun mereka takluk tiga gol tanpa balas (0-3) dari tim berjuluk Traktor Kuning itu.

Namun Karo United bisa mengamankan satu tiket ke putaran nasional usai keluar sebagai juara ketiga dengan mengalahkan PS Harjuna Putra 3-0.