Liga Inggris

Akui Kehebatannya, Dani Alves Tak Segan Puji Bek Liverpool Satu Ini

Rabu, 30 Maret 2022 03:18 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Albert Gea
Selebrasi Dani Alves usai mencetak gol keempat Barcelona ke gawang Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea). Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Selebrasi Dani Alves usai mencetak gol keempat Barcelona ke gawang Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM - Bek Liverpool yakni Trent Alexander-Arnold memang menjadi buah bibir setelah sang pemain menampilkan permainan menawan dalam beberapa musim terakhir.

Terbaru, ada Daniel Alves yang memuji bek kanan timnas Inggris itu. Bek senior Barcelona itu tak segan untuk menyebut Trent Alexander-Arnold sebagai salah satu bek kelas dunia.

Hal tersebut Dani Alves ungkapkan, saat ia ditanya oleh FourFourTwo, tentang siapa bek kanan favoritnya saat ini. Ia pun tak segan, untuk menyebut nama bek kanan Liverpool.

“Saya sangat mengaggumi Trent Alexander-Arnold, dia merupakan pemain fantastis yang memiliki kemampuan kelas dunia”, ungkap Dani Alves.

“Saya juga suka melihat Reece James dan Achraf Hakimi. Mereka mengkombinasikan kekuatan dengan teknik yang dimiliki, mereka juga pemain yang luar biasa”, imbuhnya.

Bek Barcelona itu mengatakan bahwa ketiga pemain tersebut memiliki karakteristik dan gaya yang berbeda. Namun, mereka tau apa yang memang jadi tanggung jawab di lapangan.

Kehadiran Alexander-Arnold memang menjadi salah satu pemain kunci di Andfield. Salah satu yang menyedot perhatian adalah kemampuannya dalam melalukan crossing

Dengan usia yang baru menginjak 23 tahun, membuat Liverpool dan timnas Inggris seakan sudah terjamin untuk posisi bek kanan.

Crossing manjanya menjadi senjata utamanya, salah satu momen yang paling diingat ketika ia melepaskan umpan cepat saat Liverpool bertemu Barcelona.

Umpan dari tendangan sudut itu, berhasil disambar Divock Origi dan berhasil mengantarkan The Reds membalikan agregat sekaligus lolos ke babak selanjutnya.