Liga Spanyol

Uang Tak Cukup Beli Pemain Baru, Barcelona Pilih Perpanjang Kontrak Manusia Kaca

Rabu, 30 Maret 2022 15:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Albert Gea
Ousmane Dembele (kiri) berebut bola dengan lawan di laga Barcelona vs Galatasaray (11/03/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea). Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Ousmane Dembele (kiri) berebut bola dengan lawan di laga Barcelona vs Galatasaray (11/03/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan mulai mengontak agen pemain muda Prancis, Ousmane Dembele, untuk pembicaraan kontrak baru.

Pemain sayap muda Prancis, Ousmane Dembele, rupanya kembali menarik minat Barcelona untuk memperpanjang kontraknya pada musim panas 2022 nanti.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Barcelona dikabarkan akan berusaha menghubungi agen dari Ousmane Dembele guna bebicara mengenai masa depan sang pemain.

Padahal, Barcelona dikabarkan sedang mencoba mendekati pemain sayap baru, yaitu pemain Leeds United, Raphinha.

Namun demikian, Barcelona dikabarkan masih terbentur masalah harga, karena Rapinha baru akan dihargai murah jika Leeds United terdegradasi ke Divisi Championship di musim 2022/2023.

Di sisi lain, Ousmane Dembele kabarnya menarik minat sejumlah klub besar Eropa, karena sementara tengah berstatus bebas transfer usai menolak kontrak baru dari Barcelona pada Januari 2022 silam.

Beberapa klub yang tertarik untuk mendapatkan Dembele, antara lain Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester United yang hingga kini belum mengajukan penawaran.

Ousmane Dembele sendiri sempat dikritik keras oleh manajemen klub dan pendukung karena penampilan yang cenderung angin-anginan dengan kontrak yang mahal.

Selain itu, keputusannya hengkang dari klub juga membuat banyak pihak jengah, karena berpikri Dembele mengutamakan gaji yang tinggi.

Kendati demikian, kedatangan pelatih baru, Xavi Hernandez sedikit mengubah nasib Dembele karena sang pemain mampu kembali tampil apik dan kembali masuk dalam rencana Barcelona.