Liga Indonesia

Impresif! Belum Genap 3 Tahun Berdiri, Karo United Langsung Jadi Kampiun Liga 3

Kamis, 31 Maret 2022 13:26 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Subhan Wirawan
© Dok. Karo United
Karo United merayakan keberhasilan mereka menjadi kampiun Liga 3 Nasional 2021-2022 Copyright: © Dok. Karo United
Karo United merayakan keberhasilan mereka menjadi kampiun Liga 3 Nasional 2021-2022

INDOSPORT.COM - Kata impresif layaknya disematkan untuk Karo United. Belum genap berusia 3 tahun, klub asal Sumatera Utara (Sumut) ini berhasil keluar sebagai kampiun Liga 3 Putaran Nasional 2021-2022.

Bahkan sepanjang putaran nasional ini, klub berjuluk Laskar Simbisa ini sama sekali belum terkalahkan dan hanya dua kali meriah hasil imbang, selebihnya menang.

Kepastian itu didapat usia Karo United sukses mengalahkan Putra Jombang alias Putra Delta Sidoarjo di partai puncak yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (30/3/22).

Skuat asuhan Suharto AD ini mampu mengandaskan lawannya itu lewat drama adu penalti 4-2 usai bermain imbang 3-3 di waktu normal.

Waktu kurang dari 3 tahun pasca berdiri, sudah sangat impresif diraih Karo United pasca meraih satu tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

Manajer Karo United, Yosephine Natalitha Sembiring, mengatakan di tahun pertama pasca berdiri, Karo United langsung sukses menjadi kampiun Liga 3 zona Sumut 2019 silam.

"Berdiri 29 Juli 2019, jadi usia kita belum genap 3 tahun," kata Yosephine, kepada awak media pasca raih tiket promosi ke Liga 2 dan lolos ke semifinal, belum lama ini.

"Di tahun perdana langsung juara Liga 3 Sumut 2019, namun di putaran nasional hanya mencapai babak 16 besar. 2020 covid (kompetisi ditiadakan)," sambungnya.

Lebih lanjut, Yosephine menyebut, target utama dan impian Karo United sudah tercapai, pasca sukses meriah tiket promosi ke Liga 2.

Bahkan dirinya menyebut juara merupakan bonus tambahan dari kesuksesan mereka meriah tiket promosi tersebut.