Bola Internasional

Kylian Mbappe Sesumbar Runtuhkan Rekor Legenda Arsenal di Timnas Prancis

Kamis, 31 Maret 2022 13:35 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Kylian Mbappe mencetak gol keempat Prancis ke gawang Kroasia. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe mencetak gol keempat Prancis ke gawang Kroasia.

INDOSPORT.COM – Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe baru-baru ini telah mengirim peringatan kepada legenda Arsenal, Thierry Henry.

Pemain berusia 23 tahun ini, sedang berusaha merusak rekor gol terbanyak sepanjang sejarah Thierry Henry bersama timnas Prancis yang masih bertahan hingga saat ini.

Sebelum Mbappe, bomber Les Bleus lainnya, Olivier Giroud lebih dahulu mendekati rekor gol Henry bersama timnas. Giroud memang sedang dalam performa menanjak.

Bersama AC Milan, striker berusia 35 tahun itu sudah mengoleksi 11 gol plus empat assist dalam 29 penampilan bersama Rossonerri, penampilan ini juga dia bawa ketika bermain di level timnas.

Sampai saat ini, Giroud juga menjadi striker kedua paling subur di Prancis. Tercatat dia telah membubuhkan 48 gol dalam 112 penampilan.

Thierry Henry sendiri saat ini masih memuncaki daftar top skor timnas Prancis dengan koleksi 51 golnya alias hanya berjarak empat gol dari jumlah gol Giroud.

Ambisi Mbappe ini seakan untuk melengkapi lemari torofi sang megabintang, sebelumnya dia telah merasakan gelar juara di Liga Prancis, UEFA Nations League, hingga Piala Dunia.

Belum lama ini, Mbappe juga tampil apik ketika timnas Prancis menggelar laga internasional dengan Afrika Selatan di Stadion Pierre-Mauroy, Prancis. Rabu (30/3/22) dini hari WIB.

Dipertandingan itu, Mbappe berhasil menambah dua gol bersama Timnas Perancis. Hasil itu membuat Mbappe berada di jalan yang tepat untuk segera merealisadikan ambisinya.

Tambahan dua gol tersebut membuat Mbappe sudah mengoleksi 26 gol bersama Prancis. Catatan itu masih tertinggal jauh dari Thierry Henry yang masih mencatatkan namanya sebagai top skor sepanjang masa Les Blues.