Liga Inggris

Punya Hubungan Baik dengan Man United, Ajax Siap Berkhianat demi Pertahankan Ten Hag?

Kamis, 31 Maret 2022 15:37 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Pedro Nunes
Erik ten Hag diisukan hendak dipertahankan oleh Ajax Amsterdam lebih lama meski sang manajer sudah menjalin kontak erat dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Pedro Nunes Copyright: © Reuters/Pedro Nunes
Erik ten Hag diisukan hendak dipertahankan oleh Ajax Amsterdam lebih lama meski sang manajer sudah menjalin kontak erat dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

INDOSPORT.COM - Ajax Amsterdam tahu jika mereka tidak akan selamanya bisa dilatih oleh Erik ten Hag yang kini diminati banyak klub top Eropa.

Sang manajer 52 tahun kabarnya sudah hampir pasti akan merapat ke Manchester United musim depan namun Ajax sepertinya belum ikhlas untuk ditinggal.

Menurut laporan dari jurnalis Times Sport, Paul Hirst, Ajax sedang menggodok rencana pamungkas untuk tetap menahan Ten Hag satu musim lagi.

Toh kontrak Ten Hag di Johan Cruyff ArenA memang masih berlaku hingga Juni 2023 nanti. Hanya saja sepertinya isu ini masih bisa dipertanyakan.

Ajax sangat menghargai hubungan baik mereka dengan United yang terjalin sejak lama berkat koneksi di bursa transfer.

Untuk tiba-tiba membatalkan kesepakatan yang nyaris tercapai antara Ten Hag dengan The Red Devils tentunya tidak akan membawa untung bagi De Godenzonen.

Ten Hag sudah merasa siap untuk menjajal tantangan lain di Liga Inggris dan jika pun ia bertahan di Eredivisie Belanda, maka itu hanya dilakukannya secara terpaksa.

Terlebih sebelumnya Ten Hag sudah diperbolehkan melakukan wawancara yang merupakan bagian dari proses seleksi pemilihan nakhoda baru United.

Sebagai kandidat pertama yang ditemui oleh pihak Setan Merah, Ten Hag kabarnya meninggalkan kesan yang teramat baik.

Manajer interim yang bakal menjadi penasehat Manchester United musim depan, Ralf Rangnick, terkesan dengan visi sekaligus filosofi Ten Hag dan penawaran kontrak resmi hanya tinggal menunggu waktu saja.