In-depth

Dosa-dosa 4 Calon Pemilik Baru Chelsea: Ada yang Lebih Parah dari Abramovich!

Jumat, 1 April 2022 22:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Berikut dosa-dosa dari keempat calon pemilik baru Chelsea, di mana ternyata ada yang lebih parah dari Roman Abramovich. Copyright: © Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Berikut dosa-dosa dari keempat calon pemilik baru Chelsea, di mana ternyata ada yang lebih parah dari Roman Abramovich.

INDOSPORT.COM – Berikut dosa-dosa dari keempat calon pemilik baru Chelsea, di mana ternyata ada yang lebih parah dari Roman Abramovich.

Sebagaimana diketahui, Chelsea ‘dipaksa’ berpindah tangan sesaat sebelum Roman Abramovich dikenai sanksi oleh pemerintah Inggris.

Taipan asal Rusia ini dikenai sanksi karena dosanya di masa lampau yang terkuak dalam dokumen bocoran yang didapatkan Anggota Parlemen Inggris, Chris Bryant.

Dalam dokumen yang bocor itu, Chris Bryant menyebutkan bahwa Abramovich terlibat korupsi dan aksi suap agar punya pengaruh politik.

Selain itu pemerintah Inggris mengenainya sanksi karena statusnya sebagai oligarki, yang dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Sebagai catatan, Putin dikecam karena melancarkan invasi ke Ukraina seiring adanya konflik geopolitik di antara dua negara tersebut.

Tak pelak kondisi ini membuat Abramovich memilih melepas Chelsea, agar klub kesayangannya itu tak dikenai sanksi.

Namun tetap saja, Chelsea harus menerima sanksi karena berstatus aset Abramovich. Sanksi ini pun membuat The Blues tak bisa bergerak bebas sebagai klub.

Karenanya, agar Chelsea tak terus-terusan dipayungi sanksi, Abramovich pun harus segera melepas klubnya itu ke pemilik baru.

Sejauh ini sudah ada empat kandidat kuat yang tersaring, di mana sebagian besar calonnya merupakan gabungan usaha atau konsorsium.

Tak disangka, keempat calon ini ternyata punya dosa-dosa kelam yang sejatinya bisa merusak citra Chelsea. Bahkan, ada dosanya yang lebih parah ketimbang Abramovich.

Berikut rangkuman dosa para calon pemilik baru Chelsea.