Liga Indonesia

Pasca Kalah dari Persipura di Laga Terakhir Liga 1, Skuad Persita 'Dibubarkan'

Sabtu, 2 April 2022 15:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persita Tangerang
Skuad Persita Tangerang telah kembali ke Tangerang setelah laga terakhir Liga 1 2021 lawan Persipura Jayapura, dua hari lalu. Copyright: © Persita Tangerang
Skuad Persita Tangerang telah kembali ke Tangerang setelah laga terakhir Liga 1 2021 lawan Persipura Jayapura, dua hari lalu.

INDOSPORT.COM - Skuad Persita Tangerang telah kembali ke Tangerang setelah laga terakhir Liga 1 2021 lawan Persipura Jayapura, dua hari lalu. Seluruh pemain pun telah dibubarkan atau diberikan jatah libur.

Manajemen Persita mengonfirmasi para pemain telah diizinkan pulang kampung. Hanya saja, belum diketahui kapan tim akan dikumpulkan kembali untuk jalani latihan dan persiapan musim 2022. 

"Sudah diliburkan, cuma sampai kapan saya juga belum tau," tutur media officer Persita, Med. 

Sementara itu, pelatih Persita, Widodo C. Putro mengucapkan terima kasih ke suporter yang terus memberikan dukungan, meski tak bisa hadir di stadion. Berkat doa para penggemar, tim Pendekar Cisadane masih bertahan di Liga 1.

Persita mengakhiri musim 2021 dengan berada diposisi ke-12. Tim Ungu Barat kumpulkan 39 poin dari 34 pertandingan. 

Hasil itu sebenarnya tidak sesuai dengan target manajemen, karena Persita diminta finsih di 10 besar klasemen akhir Liga 1 2021

"Soal hasil saya sangat kecewa dan pemain juga rasakan itu. Mereka juga sudah berjuang keras untuk bisa meraih poin, tapi hasilnya tak berpihak," kata Widodo saat Persita kalah 0-3 dari Persipura Jayapura di laga pamungkas Liga 1 2021. 

"Ini laga terakhir dan kita ketemu lagi masa persiapa. Terima kasih buat fans yang sudah mendukung dan doakan kami, sehingga masih bisa berkompetisi di Liga 1 musim depan," imbuhnya.