In-depth

5 Musim Saat Liverpool Dekati Quadruple, Berakhir dengan Kepahitan

Minggu, 3 April 2022 21:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Catatan Liverpool saat mendekati quadruple sepanjang sejarah. Foto: PAUL ELLIS/AFP/Getty Images. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Catatan Liverpool saat mendekati quadruple sepanjang sejarah. Foto: PAUL ELLIS/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pintu Liverpool menuju quadruple Liga Inggris, Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions masih terbuka lebar.

The Reds sudah mengantongi Piala Liga Inggris yang saat ini dikenal dengan Carabao Cup, dan masih ‘hidup’ di tiga kompetisi lainnya untuk musim 2021-2022.

Di Liga Inggris, sampai tulisan ini dibuat, Jordan Henderson dkk terus memepet ketat Manchester City di papan atas klasemen sementara dengan 72 poin.

Mereka hanya berselisih satu angka saja dari The Citizens yang kini mengantongi 73 poin. Dengan situasi yang seperti ini, kedua tim tentu tidak boleh membuang poin sia-sia baik karena kekalahan maupun hasil imbang.

Satu kesalahan saja, mereka bisa terpeleset dan membuka jalan bagi rivalnya untuk mengudeta posisi puncak.

Liverpool sendiri baru saja menang atas klub papan bawah, Watford, dalam laga yang digelar Sabtu (02/03/22) semalam.

Dua gol masing-masing disarangkan oleh Diogo Jota dan Fabinho, sedangkan di pertandingan lain The Citizens juga menang 2-0 atas Burnley. Benar-benar persaingan yang super ketat.

Gelaran Liga Inggris musim ini hanya tinggal menyisakan delapan pertandingan lagi bagi Liverpool dan Manchester City.

Dengan posisi Chelsea yang kini meraup 59 poin di tempat ketiga, bisa dibilang race untuk takhta Liga Inggris 2021-2022 saat ini hanya melibatkan Liverpool dan Manchester City sebagai kandidat utama juaranya.

Laga pada tanggal 10 April nanti pun jadi sangat krusial lantaran kedua tim akan saling berjumpa. Liverpool akan mengudeta Manchester City di posisi puncak jika berhasil memenangkan partai super big match ini.