Liga Italia

3 Pemain Kunci Inter Milan Saat Sukses Permalukan Juventus di Allianz Stadium

Senin, 4 April 2022 14:27 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Massimo Pinca
Juventus telan kekalahan kontra Inter dengan skor 0-1 dilanjutan pekan ke-31 Liga Italia. Berikut 3 pemain yang menjadi kunci kemenangan Inter Milan. Copyright: © REUTERS-Massimo Pinca
Juventus telan kekalahan kontra Inter dengan skor 0-1 dilanjutan pekan ke-31 Liga Italia. Berikut 3 pemain yang menjadi kunci kemenangan Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Juventus telan kekalahan kontra Inter dengan skor 0-1 dilanjutan pekan ke-31 Liga Italia. Berikut 3 pemain yang menjadi kunci kemenangan Inter Milan dini hari tadi.

Pertandingan Derby d'Italia, antara tuan rumah Juventus kontra Inter Milan, Senin (04/04/22) pukul 01.45 dini hari WIB, pertandingan ini berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Italia.

Keduanya menargetkan kemenangan dalam laga ini, kedua pelatih pun telah sesumbar akan menyuguhkan permainan menyerang di atas lapangan. Terlebih keduanya masih ikut persaingan scudetto bersama Napoli dan AC Milan.

Pasukan Simone Inzaghi datang dengan percaya diri, mereka butuh kemenangan untuk memperpendek jarak dengan dua kompetitor di klasemen Liga Italia saat ini, AC Milan dan Napoli yang berurutan berada di posisi pertama dan kedua.

Sedangkan Bianconeri, juga membidik tiga poin penuh di kandang demi amankan posisi empat besar, agar bisa mentas di Liga Champions musim depan, sembari mengintip peluang juara Liga Italia musim ini.

Juventus tampil dengan susunan pemain mengejutkan di lini depan mereka, dimana Massimiliano Allegri memasukan Paulo Dybala, Alvaro Morata dan Dusan Vlahovic secara bersamaan.

Sedangkan Inter Milan tak melakukan begitu banyak perubahan, Inter justru di atas angin setelah gelandang mereka, Marcelo Brozovic telah kembali fit dan siap tampil di pertandingan kali ini.

Babak pertama dimulai, kedua tim langsung tancap gas dan mencoba mengambil jalanya permainan. Baru berjalan beberapa saat, Juventus sudah mengancam lewat sepakan kencang Dusan Vlahovic, namun berhasil dinetralisir Handanovic.

Hingga menit ke-20 permainan murni milik Juventus, tercipta beberapa peluang emas dari Dybala hingga Morata namun semua kesempatan itu masih belum menghasilkan gol bagi tuan rumah.

Justru diakhir babak pertama, tim tamu diuntungkan setelah Dumfries dijatuhkan Morata di kotak terlarang, Inter mendapat penaliti, maju sebagai eksekutor Hakan Calhanoglu gagal memperdayai kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Raut wajah kegembiraan Szczesny tiba-tiba berubah, Inter Milan sekali lagi mendapat tendangan penalti setelah usaha Danilo mengamankan bola rebound Hakan dianggap sebagai pelanggaran oleh VAR.

Pada kesempatan kedua, Hakan sukses menceploskan bola ke gawang Szczesny, di babak kedua sejumlah peluang kembali didapat Denis Zakaria, Dybala, Vlahovic hingga Morata. Namun tak satupun peluang dikonversi menjadi gol.

Selain kurang beruntungnya pemain Juventus memanfaatkan kesempatan mencetak gol, hasil ini tak lepas dari penampilan ciamik sejumlah pemain Nerazzurri di Allianz Stadium. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasanya.