Liga Inggris

8 Janji Keluarga Ricketts dalam Upaya Mengakuisisi Chelsea, Salah Satunya Tolak Liga Super Eropa

Senin, 4 April 2022 03:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Banyaknya penolakan yang datang membuat Keluarga Ricketts memberikan delapan janji manis dalam upayanya mengakuisisi Chelsea. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Banyaknya penolakan yang datang membuat Keluarga Ricketts memberikan delapan janji manis dalam upayanya mengakuisisi Chelsea.

INDOSPORT.COM - Banyaknya penolakan yang datang membuat Keluarga Ricketts memberikan delapan janji manis dalam upayanya mengakuisisi Chelsea.

Keluarga Ricketts merupakan salah satu dari empat calon kuat pengganti Roman Abramovich sebagai pemilik Chelsea.

Seperti yang diketahui, Chelsea tengah dalam masa pencarian pemilik baru usai pemilik lama, Roman Abramovich melepaskan genggamannya terhadap klub yang telah dikuasainya selama 19 tahun itu.

Keluarga Ricketts diketahui telah melayangkan tawaran sebesar 2,3 miliar poundsterling (Rp43 triliun). Tawaran ini membuat mereka lantas masuk dalam kandidat kuat pemilik baru Chelsea.

Hanya saja, latar belakang Keluarga Ricketts membuat pendukung Chelsea ramai-ramai menolak kehadirannya sebagai pemilik baru.

Penolakan ini pun berujung pada adanya aksi demo di Stamford Bridge saat Chelsea berhadapan dengan Brentford, Sabtu (02/04/22).

Paham dengan penolakan yang ada, Keluarga Ricketts pun menunjukkan cara lain agar bisa memenuhi hasratnya mengakuisisi Chelsea.

Salah satunya dengan memberikan janji yang tertuang dalam delapan poin, untuk mengubah pandangan para pendukung Chelsea dan media terhadap pamor Keluarga Ricketts.

“Selama dua minggu terakhir, Keluarga Ricketts telah bertemu dengan beberapa kelompok pendukung Chelsea dan dengan cermat mendengarkan semua tanggapan mereka,” bunyi pernyataan Keluarga Ricketts dikutip dari The Athletic.

“Saat kami memasuki fase proses berikutnya, kami membagikan daftar komitmen khusus yang memberi penggemar peran penting dalam melindungi warisan Chelsea dan membangun kesuksesan di masa depan,” lanjutnya.

Berikut delapan janji atau komitmen Keluarga Ricketts dalam upayanya mengakuisisi Chelsea.