Liga Inggris

Ngebet Akuisisi Chelsea, Keluarga Ricketts Dapat Bantuan dari Orang Terkaya ke-23 di Dunia

Senin, 4 April 2022 02:16 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Matthew Childs
Kengototan Keluarga Ricketts untuk mengakuisisi Chelsea terlihat dari adanya bantuan yang datang kepada mereka dari orang terkaya ke-23 di dunia. (Foto: REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Kengototan Keluarga Ricketts untuk mengakuisisi Chelsea terlihat dari adanya bantuan yang datang kepada mereka dari orang terkaya ke-23 di dunia. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Kengototan Keluarga Ricketts untuk mengakuisisi Chelsea terlihat dari adanya bantuan yang datang kepada mereka dari orang terkaya ke-23 di dunia

Keluarga Ricketts merupakan salah satu dari empat calon kuat pengganti Roman Abramovich sebagai pemilik Chelsea.

Seperti yang diketahui, Chelsea tengah dalam masa pencarian pemilik baru usai pemilik lama, Roman Abramovich melepaskan genggamannya terhadap klub yang telah dikuasainya selama 19 tahun itu.

Keluarga Ricketts diketahui telah melayangkan tawaran sebesar 2,3 miliar poundsterling (Rp43 triliun). Tawaran ini membuat mereka lantas masuk dalam kandidat kuat pemilik baru Chelsea.

Namun, latar belakang Keluarga Ricketts membuat pendukung Chelsea ramai-ramai menolak kehadirannya sebagai pemilik baru.

Penolakan ini pun berujung pada adanya aksi demo di Stamford Bridge kala Chelsea berhadapan dengan Brentford, Sabtu (02/04/22).

Paham dengan banyaknya penolakan yang ada, Keluarga Ricketts pun menunjukkan cara lain agar bisa memenuhi hasratnya mengakuisisi Chelsea.

Salah satunya dengan menaikkan tawaran untuk mengakuisisi Chelsea. Hal ini dilakukan agar Keluarga Ricketts menjadi yang terdepan di mata broker akuisisi ini, Raine Group.

Dalam menaikkan tawarannya, Keluarga Ricketts tak hanya dibantu Ken Griffin yang merupakan orang terkaya di dunia ke-47 versi Forbes.

Nyatanya, Keluarga Ricketts juga mendapat sokongan dari orang terkaya nomor 23 di dunia versi Forbes yakni Dan Gilbert, yang juga merupakan pemilik Cleveland Cavaliers.