Bursa Transfer

Kontraknya di Ujung Tanduk, Azpilicueta Bakal Tiru Cara Giroud jika Pergi dari Chelsea

Jumat, 1 April 2022 23:46 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Darren Walsh/Chelsea FC
Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta akan mengikuti langkah Olivier Giroud jika memutuskan pergi dari Stamford Bridge. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC
Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta akan mengikuti langkah Olivier Giroud jika memutuskan pergi dari Stamford Bridge.

INDOSPORT.COM – Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta akan mengikuti langkah Olivier Giroud jika memutuskan pergi dari Stamford Bridge.

Azpilicueta menjadi salah satu pemain andalan Chelsea yang kontraknya bakal habis pada musim panas 2022 mendatang.

Chelsea pun dilaporkan tak bisa memperpanjang kontraknya karena adanya sanksi dari pemerintah Inggris terkait status The Blues sebagai aset Roman Abramovich.

Hal ini pun membuat Chelsea tak bisa memperpanjang kontrak pemain, di mana Azpilicueta berpotensi akan hengkang secara gratis di bulan Juni.

Meski demikian, Chelsea ternyata diam-diam telah mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak Azpilicueta belakangan ini.

Klausul ini diaktifkan, seiring adanya perjanjian bahwa kontrak sang kapten bisa diperpanjang andai ia tampil dalam jumlah tertentu.

Chelsea juga beranggapan bahwa klausul ini tak melanggar sanksi yang diberikan pemerintah Inggris karena bersifat verbal dan telah terjadi sejak sebelum sanksi diberikan.

Akan tetapi, adanya klausul yang diaktifkan tak menjamin bahwa Azpilicueta bakal tetap tinggal di Stamford Bridge musim depan.

Terlebih Azpilicueta menjadi buruan utama Barcelona yang getol mengejarnya sejak mengetahui kontraknya belum diperpanjang Chelsea.

Jika Azpilicueta pergi dari Chelsea, nantinya ia akan meniru langkah Olivier Giroud yang sebelumnya hengkang dari The Blues ke AC Milan