Liga Champions

Jadwal dan Link Live Streaming Leg Pertama Perempat Final Liga Champions

Selasa, 5 April 2022 15:00 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Liga Champions 2021/22 sudah memasuki babak perempat final. Copyright: © INDOSPORT
Liga Champions 2021/22 sudah memasuki babak perempat final.

INDOSPORT.COM - Tak terasa, kini Liga Champions 2021/22 mulai masuk babak perempat final, dimulai dengan leg pertama yang akan digelar pada 6 dan 7 April nanti.

Delapan tim  sepak bola terbaik Eropa yang lolos ke tahap ini akan saling senggol untuk dapat mengamankan posisi agregat paling aman.

Benfica yang akan menjamu Liverpool di Estadio da Luz, Lisbon, menjadi laga pembuka dalam Quarter Final Liga Champions 2021/22 kali ini.

Benfica sendiri berhasil melaju ke babak ini setelah mengalahkan Ajax dengan agregat 3-2. Sementara itu, Liverpool berhasil menekuk lutut Inter Milan dengan agregat 2-1.

Mengenai pertemuan yang akan terjadi nanti, perlu diketahui baik Benfica maupun Liverpool diketahui telah lama tidak bertanding satu sama lain.

Terakhir kali, Liverpool maupun Benfica dipertemukan dalam perempat final Liga Eropa musim 2009/2010. Kala itu, Liverpool menang agregat dengan skor 5-3.

Laga perempat final Liga Champions pembuka lainnya juga datang dari raksasa Liga Inggris, yakni Manchester City yang akan melawan Atletico Madrid dari Spanyol.

Meskipun laga tersebut nantinya akan menjadi kali pertama bagi keduanya bertemu di Liga Champions, namun justru pelatih dari kedua tim tersebut sudah sering berduel.

Kala Guardiola menukangi Barcelona dan Bayern Munchen, ia pernah bertemu dengan Simeone, yang juga menahkodai Atletico Madrid.

Dari rekor tiga pertemuan terakhir antara keduanya selama ada di Liga Champions, Guardiola unggul atas Simeone dengan total memenangkan dua laga.

Sementara itu hari kedua dalam leg pertama Liga Champions nanti akan mempertemukan Villarreal yang akan menjamu sang jawara dari Jerman, Bayern Munchen.

Tak sering bertemu, keduanya pada tahun 2011 pernah bertemu dua kali. Dari total dua pertandingan tersebut, Villarreal sama sekali tidak mengoleksi satu pun kemenangan.

Laga selanjutnya justru datang dari dua raksasa Eropa, yakni Chelsea yang akan terlebih dahulu menyambut Real Madrid di Stamford Bridge.

Dinilai lebih unggul, Chelsea hingga saat ini memiliki rekor yang baik kala bertemu Real Madrid. Bagaimana tidak, dari 5 laga yang dilakoni keduanya, The Blues punya 3 kemenangan.

Berbanding terbalik dengan hal itu, Real Madrid bahkan tak mampu memenangkan satu laga pun. Justru, dua pertemuan lainnya hanya berakhir imbang.

Terakhir dalam babak semifinal Liga Champions musim lalu, El Real harus rela tersingkir setelah kalah agregat 1-3 oleh Chelsea.