Liga Champions

Chelsea vs Real Madrid: Dua Klub Raksasa yang Pernah Berebut Kai Havertz

Rabu, 6 April 2022 18:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Andrew Boyers
Chelsea pernah tikung Real Madrid dapatkan Kai Havertz. Foto: Reuters/Andrew Boyers. Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Chelsea pernah tikung Real Madrid dapatkan Kai Havertz. Foto: Reuters/Andrew Boyers.

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan Chelsea vs Real Madrid di perempat final Liga Champions, terselip kisah Kai Havertz, yang dimenangi The Blues dari Los Blancos di bursa transfer 2020.

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, akan mendapat lawan berat di perempat final Liga Champions 2022 saat kedatangan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Pertandingan antara Chelsea vs Real Madrid sendiri akan dihelat di Stadion Stamford Bridge pada Kamis (07/04/22).

Selain mengenai Chelsea dan Real Madrid yang berseteru untuk mendapatkan trofi Liga Champions musim 2021/2022, terselip satu kisah persaingan dua klub di bursa transfer musim panas 2020.

Saat itu, The Blues dan El Real tengah bersaing untuk mendatangkan satu bakat muda, yang belakangan mengisi lini depan Chelsea sebagai penyerang utama, yaitu Kai Havertz.

Kai Havertz memang sejak lama diketahui menjadi bakat muda Jerman dan diperebutkan banyak klub di bursa transfer musim panas 2020.

Real Madrid memang saat itu menjadi yang terdepan untuk mendapatkan Kai Havertz, diikuti oleh Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester United.

Chelsea yang datang belakangan justru menjadi tim yang mampu mengamankan Kai Havertz yang justru pindah keluar Jerman saat pandemi Covid-19 tengah melanda dunia.

Dilansir dari Mirror, Kai Havertz sebenarnya sudah memberikan tanda untuk mencoba peruntungan di klub baru selepas bermain beberapa tahun bersama Bayer Leverkusen dengan raihan 36 gol di Bundesliga 2019/2020.

Selepas pertanda itu diungkap oleh Havertz, Real Madrid menjadi tim yang paling getol untuk mendapatkan tanda tangan Havertz dan berulang kali melakukan pembicaraan.