In-depth

Deretan Rekor dan Statistik Mencengangkan Liverpool Usai Hajar Benfica di Liga Champions

Rabu, 6 April 2022 09:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Matthew Childs
Roberto Firmino, Luis Diaz, dan Diogo Jota di laga Liga Champions Benfica vs Liverpool, Rabu (06/04/22). Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs. Copyright: © Action Images via Reuters/Matthew Childs
Roberto Firmino, Luis Diaz, dan Diogo Jota di laga Liga Champions Benfica vs Liverpool, Rabu (06/04/22). Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Laga leg pertama perempat final Liga Champions antara Benfica vs Liverpool baru saja berakhir dengan skor 1-3.

Benfica selaku tuan rumah harus takluk di tangan tim tamu akibat tiga gol Ibrahima Konate, Sadio Mane, dan Luis Diaz.

Sementara itu, anak-anak asuh Nelson Verissimo hanya bisa mencetak satu angka lewat salah satu andalan mereka yang jadi rebutan di bursa transfer, Darwin Nunez.

Pemain berkebangsaan Uruguay tersebut memperkecil ketertinggalan Benfica saat awal-awal babak kedua menjadi 2-1, setelah Liverpool unggul duluan lewat Ibrahima Konate dan Sadio Mane.

Kedudukan ini nyaris saja bertahan sampai waktu normal habis, namun Luis Diaz jadi pahlawan ketiga Liverpool berkat golnya pada menit ke-87.

Alhasil, tim tamu berhasil memperlebar jarak dan menambah bekal gol mereka untuk menghadapi leg kedua beberapa hari lagi.

Setelah pertandingan, Jurgen Klopp pun memuji penampilan Benfica yang menurutnya cukup apik. Apalagi sebagai tuan rumah, mereka mendapat dukungan yang sangat luar biasa dari suporter.

“Saya harus memuji Benfica yang berjuang sekuat tenaga, terutama setelah kami membuka peluang untuk mereka,” ujar Jurgen Klopp seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Terlihat jelas kita mereka mencetak gol, penonton bergemuruh dan atmosfernya sangat luar biasa. Para tim sepak bola yang bagus akan memanfaatkannya,” tambahnya lagi.

Kini, dengan bekal 3-1, Liverpool pun optimistis menatap leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022 yang rencananya bakal digelar pada 14 April dini hari WIB mendatang.