Liga Indonesia

Liga 1: Puaskan Manajemen, Madura United Perpanjang Kontrak Pelatih Brasil

Rabu, 6 April 2022 12:58 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Madura United memastikan tetap mempertahankan Fabio Araujo Lefundes untuk menjabat posisi pelatih alias head coach.

Dengan demikian, pelatih berkebangsaan Brasil itu tetap akan mengawal perjalanan Madura United di Liga 1 2022-2023, seperti yang sudah ia lakukan selama beberapa bulan terakhir. 

"Kami mempertahankan coach Fabio Lefundes untuk (Liga 1) musim depan," ujar CFO Madura United, Ziaul Haq Abdurrahim, Selasa (5/4/22).

Pihak klub pun melanjutkan, kebijakan itu tak lepas dari kinerja Fabio Lefundes. Eks asisten pelatih Jeonbuk Hyundai Motors itu dinilai mampu menjawab ekspektasi klub perihal perbaikan performa maupun prestasi.

"Coach Fabio Lefundes mampu mengangkat posisi Madura United yang sempat terpuruk di zona degradasi," beber Ziaul Haq Abdurrahim.

Madura United memang sempat berkubang di zona degradasi Liga 1 2021-2022 imbas rentetan hasil negatif pada awal-awal musim.

Namun, Fabio Lefundes mampu merubah cara bermain Madura United dan membawa tim finis di peringkat ke-9 klasemen akhir Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 41 poin.

"Bahkan, kami awalnya memberikan target finis di 10 besar, tapi bisa finis di 9 besar klasemen," pungkas figur yang juga Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu tersebut.