Bola Internasional

Satu Grup dengan Timnas Indonesia di SEA Games, Pelatih Vietnam Tunjukan Gestur Ketar-ketir

Rabu, 6 April 2022 19:55 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Juni Adi
© Nguoi Dua Tin
Park Hang Seo, profesor di balik kebangkitan sepak bola Vietnam. Copyright: © Nguoi Dua Tin
Park Hang Seo, profesor di balik kebangkitan sepak bola Vietnam.

INDSPORT.COM - Terlihat pemandangan unik pasca drawing babak penyisihan grup SEA Games 2022 tadi. Pelatih Timnas U-23 Vietnam, Park Hang-seo memperlihatkan gestur 'menunduk'.

Pemandangan langka itu terlihat saat drawing grup cabang olahraga sepak bola SEA Games 2022 selesai dilakukan di sebuah hotel di Hanoi Vietnam, Rabu (06/04/22) siang tadi.

Selain Park Hang-seo, terlihat dia ditemani oleh pelatih sepak bola putri Vietnam, Mai Duc Chung dalam acara undiang grup sepak bola putra dan putri SEA Games 2022 pertengahan tahun ini.

Selain itu, dalam acara tersebut juga banyak pejabat FA Vietnam dan negara Asia Tenggara yang hadir. Dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) diwakili oleh Presiden Federasi, Tran Quoc.

Acara drawing penyisihan grup ini merupakan serangkaian kegiatan penting sebelum SEA Games 2022 di Hanoi bergulir. Sesuai rencana pagelaran olahraga paling dinanti di Asia Tenggara ini akan berlangsung dari 12-23 Mei 2022 mendatang.

Kabarnya acara tersebut langsung disiarkan langsung oleh saluran televisi nasional Vietnam. Dua bintang sepak bola asal Vietnam menjadi tamu spesial pada acara ini. Mereka adalah Do Thi Ngoc Cham dan Pham Thanh Luong.

Merka berdua merupakan representasi sepak bola Vietnam saat ini, Ngoc Cham merupakan wakil sepak bola dan futsal wanita sedangkan Thanh Luong merupakan representasi sepak bola dan futsal pria.

Acara drawing hari ini dibuka oleh pengundian cabang olahraga (cabor) putri yang dilakukan oleh sang legenda sepak bola putri Vietnam, Ngoc Cham yang terlihat begitu antusias selama proses pengundian.

Ngoc Cham bahkan tersenyum saat tahu Timnas Putri Vietnam satu grup dengan Filipina yang saat ini menjadi salah satu kekuatan sepak bola putri di Asia Tenggara.

Secara keseluruhan tim putri Vietnam, berada di Grup A bersama Filipina, Kamboja, dan Indonesia. Sementara Grup B ditempati Thailand, Myanmar, Laos dan Singapura.

Drama kemudian berlanjut saat waktu pengundian grup sepak bola pria berlangsung, pelatih Timnas Vietnam U-23 asal Korea Selatan, Park Hang-seo hingga tak sadar memperlihatkan gestur tubuh tak tenang (menunduk).