Bursa Transfer

Belum Juga Amankan Renato Sanches, AC Milan Bidik Bintang Benfica

Kamis, 7 April 2022 10:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Eks Pemain Bayern Munchen yang kini membela Lille, Renato Sanches. Copyright: © Getty Images
Eks Pemain Bayern Munchen yang kini membela Lille, Renato Sanches.

INDOSPORT.COM - AC Milan sudah mencari alternatif dalam diri gelandang Benfica, Julian Weigl karena negosiasi dengan pihak Renato Sanches masih berjalan alot.

Nama Renato Sanches belakangan ini santer dikaitkan dengan AC Milan. Bintang Portugal itu menjadi kandidat kuat pengganti Franck Kessie.

Seperti diketahui, Franck Kessie bakal meninggalkan San Siro akhir musim ini saat kontraknya berakhir dan bahkan diklaim sudah menandatangani kontrak dengan Barcelona.

Sanches sendiri memang sempat jeblok saat membela Bayern Munchen, termasuk ketika dipinjamkan ke Swansea City.

Namun, sang gelandang berhasil menemukan kembali permainan terbaiknya sejak diboyong Lille pada bursa transfer musim panas 2019.

Ia bahkan menjadi salah satu pemain kunci ketika Lille berhasil menjuarai Ligue 1 Prancis musim lalu, mengungguli Paris Saint-Germain. 

Oleh karena itu AC Milan merasa bahwa Renato Sanches adalah pemain yang tepat untuk menggantikan peran penting Franck Kessie yang akan terbang ke Barcelona.

Pihak AC Milan yang diwakili oleh Paolo Maldini dan Ricky Massara sudah menjalin komunikasi dengan agen Renato Sanches, Jorge Mendes sejak bursa transfer musim dingin lalu.

Bahkan, rumor di Italia menyebutkan jika Renato Sanches ditargetkan sudah meneken kontrak di AC Milan saat jeda internasional pekan kemarin.

Dari pihak Lille sendiri juga menyatakan rela melepas Renato Sanches musim depan. Pasalnya juara bertahan Liga Prancis itu juga sedang membutuhkan suntikan dana.

Bahkan media-media di Italia menebarkan rumor bahwa AC Milan dan Lille sudah mencapai kesepakatan transfer Renato Sanchez dengan mahar senilai 30 juta euro.