Liga Indonesia

Respons Teco Soal Kabar Stefano Lilipaly Diincar Persis Solo untuk Liga 1 Musim Depan

Jumat, 8 April 2022 12:16 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Selebrasi Stefano Lilipaly bersama Eber Bessa merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. Copyright: © INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Selebrasi Stefano Lilipaly bersama Eber Bessa merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2021/2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menanggapi dingin kabar pemain andalannya, Stefano Lilipaly, menjadi incaran Persis Solo menatap kompetisi Liga 1 2022/2023.

Teco menilai, rumor ini menjadi hal yang lumrah ketika sang pemain habis kontrak. Lilipaly sendiri kini dalam status tanpa klub setelah kontraknya habis akhir Maret lalu.

Selain Lilipaly, ada beberapa nama yang kabarnya sudah habis kontrak usai Liga 1 2021/2022 berakhir. Para pemain itu dalam bidikan klub-klub Liga 1, seperti halnya Lilipaly dibidik Persis Solo.

"Ya pasti ketika ada beberapa pemain yang habis kontrak dan situasi (rumor) yang sama di akhir musim," kata Teco.

Teco menilai bahwa kontrak pemain menjadi ranah dari manajemen Bali United. Sebagai pelatih, dia hanya perlu menunggu hasil dari negosiasi manajemen dengan perwakilan pemain.

Hal ini pun berlaku bagi pemain baru yang akan gabung Bali United. Teco hanya memberi rekomendasi terkait pemain yang masih rancangannya pada musim depan.

Dengan prestasi yang dicatatkan Lilipaly pada Liga 1 2021/2022, terutama putaran kedua, sulit bagi Teco untuk tak merekomendasikannya.

Lilipaly bukan saja penyelesai peluang, namun juga pemberi umpan yang handal. Total Lilipaly tampil dalam 30 pertandingan dengan catatan enam gol.

Prestasi ini menjadi bukti konsistensinya sejak gabung Bali United pada tahun 2017 lalu. Pada Liga 1 2019, Lilipaly juga tampil dalam 30 pertandingan dengan koleksi 5 gol.

"Saya cuma merekomendasikan pemain dan manajemen yang akan memprosesnya, untuk bisa datang atau tidak," kata pelatih asal Brasil ini.