Liga Indonesia

Disambut Video Juara, PSS Sleman Resmi Pulangkan Seto Nurdiantoro

Sabtu, 9 April 2022 17:09 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Kontributor: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronal Seger
PSS Sleman resmi menunjuk kembali Seto Nurdiantoro sebagai pelatih kepala untuk Liga 1 musim depan. Foto: Ronald Seger Copyright: © Ronal Seger
PSS Sleman resmi menunjuk kembali Seto Nurdiantoro sebagai pelatih kepala untuk Liga 1 musim depan. Foto: Ronald Seger

INDOSPORT.COM - PSS Sleman secara resmi telah mengumumkan bahwa Seto Nurdiantoro akan menjadi pelatih lagi di kompetisi Liga 1 2022/23 mendatang.

Penunjukkan itu mengulangi saat PSS Sleman berkompetisi di Liga 1 2019. Dirut PT Putra Sleman Sembada (PSS) Andy Wardhana,  mengatakan, Seto Nurdiantoro dikontrak selama dua musim. 

Selain Seto Nurdiantoro, manajemen PSS Sleman juga mengontrak Ansyari Lubis sebagai asisten pelatih dan Asep Ardiansyah sebagai pelatih fisik.

"Coach Seto kami kontrak dua musim. Harapan kami bisa memberikan prestasi di Liga 1 musim depan," kata Andy Wardhana dalam jumpa pers perkenalan tim pelatih di Omah Sleman, Sabtu (09/04/22).

Dalam keterangan pers, Seto Nurdiantoro menjelaskan, sebelum bergabung dengan PSS Sleman, ada empat tim Liga 1 yang mendekatinya. 

"Sebelum resmi di PSS, saya didekati empat tim Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC dan Persikabo, lalu tim Liga 2 ada beberapa," ucap Seto.

Seto mengakui untuk rekruitmen pemain akan dilakukan dalam beberapa waktu ke depan. Menurutnya berapa persen komposisi pemain yang akan dipertahankan, akan dibicarakan bersama manajemen.

"Untuk berapa persen pemain yang dipertandingkan, saya masih belum bisa menentukan. Nanti tergantung negoisasi dan bujet dari manajemen. Ada beberapa pemain yang sudah melakukan pembicaraan, dan ada yang ingin pindah klub," tegas Seto. 

Pada Liga 1 2021/22, PSS Sleman tampil meragukan hingga akhir musim. Bahkan mereka harus bertarung sampai akhir untuk menghindari zona degradasi.

Di tiga laga terakhir, PSS Sleman mampu meraih kemenangan beruntun dari Persipura, Persela Lamongan, dan Persija Jakarta.

Kemenangan ini membuat Elang Jawa selamat dari degradasi dan menempati posisi 13 klasemen akhir Liga 1 2021/22 dengan mengoleksi 39 poin dari 39 laga.

Walaupun bisa selamat dari turun kasta, manajemen PSS Sleman membuat keputusan setelah hanya bisa bercokol di posisi 13 klasemen akhir.