Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Brighton: The Gunners Tumbang di Kandang Sendiri

Sabtu, 9 April 2022 23:13 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut hasil pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022 yang mempertemukan Arsenal vs Brighton & Hove Albion pada Sabtu (09/04/22). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut hasil pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022 yang mempertemukan Arsenal vs Brighton & Hove Albion pada Sabtu (09/04/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022 yang mempertemukan Arsenal vs Brighton & Hove Albion pada Sabtu (09/04/22) malam WIB.

Bertanding di Emirates Stadium, The Gunners menjamu tamunya dengan semangat tinggi. Pasalnya, persaingan di jalur Liga Champions kian ketat.

Terlebih Manchester United selaku pesaing terkuat Arsenal di 4 besar tumbang di tangan Everton, dan kini kian melebar dari The Gunners.

Mau tidak mau, Arsenal wajib mendulang kemenangan jika tidak ingin kembali dipepet ketat oleh The Reds Devils.

Di susunan line up pemain, Mikel Arteta tak mau ambil resiko dan menurunkan skuat terbaiknya. Termasuk Alexandre Lacazette yang memaku pos ujung tombak ditemani Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli.

Kendati tampil full tim, namun Arsenal kesulitan menemukan ritme permainan di 5 menit awal babak pertama. Brighton & Hove Albion pun demikian.

Alhasil, meski kedua tim sama-sama mencoba menekan sejak kick off, namun tak ada peluang tercipta di awal-awal babak pertama.

Peluang pertama di laga tersebut datang di menit ke-11 via Bissouma. Pemain berusia 25 tahun tersebut melepaskan sepakan keras yang masih melebar dari sasaran.

Laga memasuki menit ke-20, tempo permainan mulai meningkat. Jual beli serangan pun terjadi, namun kedua kesebelasan belum mampu memberi ancaman yang berarti.

Arsenal malah kecolongan oleh tim tamu saat Leandro Trossard mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-28.