Bursa Transfer

Bursa Transfer: Wonderkid Uruguay Bikin Man United dan Arsenal Saling Baku Hantam

Sabtu, 9 April 2022 17:13 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Juni Adi
© Reuters/Matthew Childs
Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Dua klub Liga Inggris, Manchester United dan Arsenal telah mendapat lampu hijau dari Benfica mengenai kemungkinan perpindahan salah satu pemainnya.

Penjajakan kedua klub telah menghasilkan sedikit bocoran mengenai persyaratan yang diajukan Benfica dalam klausul pelepasan bomber muda mereka Darwin Nunez.

Pemain berusia 22 tahun itu memang menjadi komoditi panas pada bursa transfer musim panas mendatang. Ada banyak peminat yang berusaha menggodanya keluar dari Stadion da Luz.

Setidaknya ada sejumlah klub top Eropa yang secara intens memantau kondisi terakhir striker berkebangsaan Uruguay. Arsenal, Tottenham, Manchester United hingga Barcelona disebut menaruh minat.

Kepastian biaya transfer Nunez telah diberikan ke Arsenal, Manchester United dan Tottenham setelah ketiga klub berhasil menemui Benfica untuk melakukan konsultasi.

Disebutkan bahwa setiap klub yang tertarik memakai jasa Nunez setidaknya harus menyiapkan dana sebesar 67 juta Euro, agar kesepakatan dapat terjalin di musim panas mendatang.

Tak mengherankan jika Darwin Nunez banyak diburu klub top Eropa. Sebab, dia dianggap sebagai calon pewaris tahta Edison Cavani dan Luis Suarez di Uruguay.

Bersama Benfica, bomber kelahiran Artigas, Uruguay ini telah mengemas 28 gol dalam 35 pertandingan, terbaru Nunez berhasil merobek gawang Liverpool dalam lanjutan perempat final Liga Champions.

Keberhasilan Nunez mencetak 28 gol di semua kompetisi, telah membawa namanya sebagai pemuncak daftar pemain U-23 tersubur di Eropa. Torehan itu lebih baik dari Dusan Vlahovic dan Erling Haaland.

Loncatan performa yang dilakukan Darwin Nunez dalam 19 bulan terakhir setelah keluar dari Almeria, Spanyol dan menuju ke Portugal bersama Benfica membuat banyak ‘mata’ mulai mengamati sang pemain ketika tampil membela Benfica.