Liga Inggris

Hujat Harry Maguire, Wonderkid Bayern Munchen Sebut Cristiano Ronaldo Pantas Jadi Kapten Man United

Sabtu, 9 April 2022 14:56 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Craig Brough/REUTERS/Peter Powell
Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire. FOTO: REUTERS/Craig Brough/REUTERS/Peter Powell Copyright: © REUTERS/Craig Brough/REUTERS/Peter Powell
Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire. FOTO: REUTERS/Craig Brough/REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Bek kiri Bayern Munchen, Alphonso Davies, menyebut bahwa Cristiano Ronaldo harusnya menjadi kapten Manchester United, daripada bek tengah timnas Inggris, Harry Maguire.

Kapten Manchester United, Harry Maguire, menjadi sasaran kritik dari pendukung Manchester United dan timnas Inggris belakangan ini karena penampilan buruknya di klub.

Maguire dikenal kerap kali membuat kesalahan fatal saat bermain bersama Manchester United dalam beberapa musim belakangan.

Hal ini membuat Manchester United banyak membuang poin dan disinyalir bisa tercecer dari perburuan tempat ke Liga Champions 2021/2022.

Banyak fan Manchester United yang meminta Harry Maguire untuk menanggalkan ban kapten Manchester United lebih cepat di musim 2021/2022.

Selain itu, ada pemain Manchester United yang dikabarkan mengkritik mantan pelatih, Ole Gunnar Solskjaer yang memberikan ban kapten kepada Harry Maguire.

Namun demikian, baik Solskjaer maupun pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick sempat mengungkapkan bahwa belum ada kepentingan untuk memindahkan ban kapten ke pemain lain. Salah satunya Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo sendiri sempat digadang-gadang akan menjadi kapten Manchester United, mengingat sang pemain merupakan megabintang dan salah satu pemain tersukses di skuat.

Selain dari internal Manchester United, baik pemain dan fan, ada satu sosok yang memberikan kritik keras terhadap ban kapten Harry Maguire, yaitu bek kiri Bayern Munchen, Alphonso Davies.

Hal ini diungkapkan Davies dalam sebuah video Youtube beberapa waktu silam saat bintang muda Bayern Munchen itu memainkan gim FIFA 22 dan mendapatkan Harry Maguire dalam paket pemain.