Bola Internasional

Pep Guardiola ‘Disogok’ Ratusan Miliar Rupiah Agar Sudi Melatih Neymar

Sabtu, 9 April 2022 05:11 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Sun/AP
Pep Guardiola ‘Disogok’ Ratusan Miliar Rupiah Agar Sudi Melatih Neymar. Copyright: © Sun/AP
Pep Guardiola ‘Disogok’ Ratusan Miliar Rupiah Agar Sudi Melatih Neymar.

INDOSPORT.COM - Kontrak Pep Guardiola bersama klub raksasa Liga Inggris, Manchester City tinggal menyisakan satu tahun lagi tepatnya pada 2023 mendatang.

Beberapa waktu yang lalu Pep Guardiola mengatakan bahwa ia akan mencoba menukangi sebuah tim nasional. Namun masih belum menentukan negara mana yang akan jadi pelabuhan selanjutnya.

Bukan tanpa asalan, rupanya Pep Guardiola itu ingin tampil di pesta sepak bola antar negara seperti Euro, Coppa America dan Piala Dunia.

Menurut rumor yang tersebar luas, Pep sedang dirayu oleh timnas Brasil. Tim Samba juga siap memberikan gaji Rp187 miliar per tahun.

Manchester City dan Pep memang belum mengadakan perbincangan mengenai pembaruan kontrak. Ia sangat tertarik untuk mencoba peruntungannya bareng timnas.

Tite yang merupakan pelatih timnas Brasil akan mengundurkan diri usai gelaran Piala Dunia 2022 mendatang. Karena kekosongan tersebut, Federasi sepak bola Brasil langsung menggoda eks pelatih Barcelona tersebut.

Dilansir dari Marca, Federasi sepak bola Brasil telah melakukan kontak awal dengan Pere yang merupakan saudara sekaligus agen Pep.

Dalam laporan tersebut CBF menilai bahwa Arsitek 51 tahun tersebut merupakan orang yang tepat untuk melatih Neymar cs. Federasi itu juga telah berusaha menawarkan kontrak berdurasi empat tahun.  

Selain Pep Guardiola, Jurgen Klopp juga akan meninggalkan Inggris setelah kontraknya di Andfield berakhir pada 2024 mendatang.

Berbeda dengan Pep yang ingin melatih sebuah timnas, Klopp malah ingin pensiun dan menikmati hari tua menjadi bapak-bapak seperti biasa.