In-depth

3 Pemain yang Harus Kerja 'Lembur' demi Manchester United ke Zona Liga Champions

Senin, 11 April 2022 18:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Craig Brough
Manchester United nampaknya masih harus berjibaku untuk bisa meraih tiket Liga Champions musim depan. FOTO: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Manchester United nampaknya masih harus berjibaku untuk bisa meraih tiket Liga Champions musim depan. FOTO: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Manchester United nampaknya masih harus berjibaku untuk bisa meraih tiket Liga Champions musim depan.

Manchester United tidak sedang baik-baik saja, mungkin istilah yang tepat untuk menggambarkan situasi yang sedang dialami raksasa Liga Inggris tersebut.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo dkk baru saja menelan kekalahan mengejutkan dari tim calon penghuni zona degradasi, Everton.

Dalam pertandingan yang digelar akhir pekan kemarin, mereka ditaklukkan The Toffees 1-0 lewat gol semata wayang Anthony Gordon pada menit ke-27.

Memang, kekalahan adalah hal wajar dalam sepak bola. Akan tetapi, hasil yang diraih Manchester United dari Everton tempo hari bak menyentil publik untuk bertanya-tanya.

Apakah Manchester United layak bermain di Liga Champions musim depan? Apalagi dari catatan laga-laga terakhirnya, mereka bisa dibilang seekor harimau yang tidak bertaring.

Setelah dihempaskan Atletico Madrid di Liga Champions 2021-2022, Setan Merah hanya bermain imbang melawan Leicester City pada awal April.

Setelahnya, mereka dikalahkan Everton. Dari dua laga terakhir di Liga Inggris saja, anak-anak asuh Ralf Rangnick sudah membuang empat poin berharga jelang berakhirnya musim ini.

Dengan sisa tujuh pertandingan di depan mata, Manchester United saat ini bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris.

Mereka menorehkan jumlah poin yang sama dengan West Ham United di peringkat 6, yakni 51 poin. Sementara itu, penghuni peringkat empat, Tottenham Hotspur, sudah mengantongi 57 poin, juga dari 31 laga.