Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Duo Liverpool Kembali Tambah Gol, Cristiano Ronaldo Makin Tercecer

Senin, 11 April 2022 09:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Action Images via Reuters/Carl Recine
Berikut adalah top skorer sementara Liga Primer Inggris 2022. Sadio Mane dan Diogo Jota menambah gol, membuat Cristiano Ronaldo harus gigit jari. Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine. Copyright: © Action Images via Reuters/Carl Recine
Berikut adalah top skorer sementara Liga Primer Inggris 2022. Sadio Mane dan Diogo Jota menambah gol, membuat Cristiano Ronaldo harus gigit jari. Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah top skorer sementara Liga Primer Inggris 2022. Sadio Mane dan Diogo Jota menambah gol, membuat Cristiano Ronaldo harus gigit jari.

Bagaimana tidak, Cristiano Ronaldo harus puasa gol di laga penting kontra Everton. Hal yang paling menyedihkan, Manchester United harus kalah dari tim papan bawah itu.

Ya, Manchester United takluk 0-1 atas Everton, dan Cristiano Ronaldo bahkan harus menerima kartu kuning di lapangan.

Tak ada peluang bagi sang megabintang untuk mencetak gol dan membawa United menang. Alhasil, sampai saat ini Ronaldo masih mengoleksi 12 gol untuk musim ini.

Capaian yang sama juga didapatkan oleh Harry Kane dari Tottenham Hotspur, dan juga Ivan Toney, penyerang dari Brentford.

Di sisi lain, Liverpool sukses menahan imbang kampiun musim lalu, Manchester City, dengan skor 2-2, Minggu (10/03/22).

Kevin de Bruyne membuka keunggulan cepat, tapi langsung dibalas oleh Diogo Jota. Gabriel Jesus menambah gol, tapi diimbangi lagi dengan gol Sadio Mane.

Tambahan gol ini membuat Diogo Jota mengoleksi 15 gol, hanya terpaut dua gol dari Son Heung-Min Tottenham Hotspur.

Sementara Sadio Mane juga masuk dalam empat besar top skorer Liga Inggris, sebab ia sudah mendahului Ronaldo, dan saat ini ia mengoleksi 13 gol di Liga Primer Inggris.

Posisi top skorer tentu saja masih dipegang oleh Mohamed Salah dengan 20 gol. Striker Liverpool itu memang tak mencetak gol, tapi ia mencetak assist di laga kontra Manchester City, Minggu kemarin.