In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Arsenal dengan Kehadiran Patrick Vieira dan Trio Crystal Palace

Senin, 11 April 2022 15:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Action Images via Reuters/Andrew Boyers
Arsenal didesak boyong Patrick Vieira untuk gantikan Mikel Arteta. Seperti apa formasi Arsenal jika sang legenda datang dan membawa pemainnya di Crystal Palace? (Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Action Images via Reuters/Andrew Boyers
Arsenal didesak boyong Patrick Vieira untuk gantikan Mikel Arteta. Seperti apa formasi Arsenal jika sang legenda datang dan membawa pemainnya di Crystal Palace? (Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Arsenal didesak boyong Patrick Vieira untuk gantikan Mikel Arteta. Seperti apa formasi Arsenal jika sang legenda datang dan membawa pemainnya di Crystal Palace?

Sempat bangkit dengan meraih 8 kemenangan dalam 10 pertandingan di Liga Inggris musim ini, kinerja Arsenal kini kembali menurun.

Dalam 4 pertandingan terakhir di liga, The Gunners tercatat menelan 3 kekalahan dan hanya 1 kali menang. Terbaru, mereka dikalahkan Brighton 1-2 meski bermain di kandang sendiri di Emirates Stadium pada akhir pekan kemarin.

Situasi ini pun membuat Mikel Arteta kembali dalam tekanan. Desakan untuk mendepak pria Spanyol itu kembali bermunculan. Salah satunya datang dari jurnalis televisi Inggris, Piers Morgan, yang merupakan pendukung The Gunners.

Morgan bahkan sudah melontarkan isu tersebut sejak kekalahan dari Palace pekan lalu. Menariknya, satu nama yang ia rekomendasikan untuk menggantikan Arteta adalah pelatih Palace, Patrick Vieira.

Kinerja Vieira memang terbilang cukup baik dengan membawa Palace menembus 10 besar. Palace juga tak pernah kalah dari Arsenal dalam 2 pertemuan di Liga Inggris musim ini (1 menang, 1 seri).

Apalagi, ia punya kedekatan khusus dengan Arsenal karena 9 tahun bermain untuk The Gunners dan bahkan sempat menjadi kapten, sehingga mengenal klub tersebut luar-dalam.

 Vieira juga menunjukkan kinerja apik saat melatih New York City FC dengan membawa klub tersebut finis di posisi 4 dan 2 dalam 2 musim kepelatihannya. Padahal, sebelum ia datang, HYCFC hanya finis di posisi 17.

Di sisi lain, jika Arsenal benar-benar mendepak Mikel Arteta dan menggantikannya dengan Patrick Vieira, kedatangan pria Prancis itu bisa saja diikuti sejumlah pemainya di Crystal Palace.

Pasalnya, memang ada sejumlah pemain Palace yang sesuai dengan kebutuhan The Gunners di bursa transfer musim panas nanti, salah satunya Wilfried Zaha.