Bursa Transfer

Fakta Pengganti Brahim Diaz, Adrian Bernabe: Eks La Masia Penghancur Klub Milik Orang Indonesia

Senin, 11 April 2022 05:02 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Fakta Pengganti Brahim Diaz, Adrian Bernabe: Eks La Masia Penghancur Klub Milik Orang Indonesia. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Fakta Pengganti Brahim Diaz, Adrian Bernabe: Eks La Masia Penghancur Klub Milik Orang Indonesia.

INDOSPORT.COM - Incaran AC Milan yang digadang-gadang akan menjadi pengganti Brahim Diaz ternyat punya andil besar dalam mengalahkan klub Serie B milik konglomerat Indonesia.

Pada awal musim 2021/22, AC Milan membuat keputusan untuk memperpanjang masa pinjam Brahim Diaz dari Real Madrid karena performa menawan di musim sebelumnya.

Sempat tampil gacor di beberapa laga awal musim 2021/22, Brahim Diaz ternyata mengalami penurunan performa secara drastis setelah positif COVID-19 pada September 2021.

Sejak saat itu hingga pekan ke-31 Liga Italia, Brahim Diaz tak kunjung membuat gol untuk AC Milan. Bahkan permainannya di lapangan juga mendapat kritikan dari berbagai pihak.

Meskipun begitu, AC Milan rupanya masih memberi toleransi kepada Brahim Diaz.  Rossoneri dikabarkan ingin segera mempermanenkan status Brahim Diaz di San Siro. 

Saat ini ada klausul pembelian di akhir masa pinjam senilai 22 juta euro dalam kontrak dan Real Madrid juga memiliki klausul pembelian kembali sebesar 27 juta euro.

Namun AC Milan merasa harga 27 juta euro masih terlalu tinggi mengingat performa Brahim Diaz yang menurun saat ini. 

Oleh karena itu, dilansir dari TMW, AC Milan berniat mengadakan pertemuan dengan pihak Real Madrid untuk meminta diskon Brahim Diaz dari harga yang ditetapkan.

Meskipun sudah ada wacana untuk mempermanenkan Brahim Diaz, namun AC Milan juga akan mencari alternatif pemain lain untuk memperdalam skuat terutama di pos playmaker.

Beberapa pemain di Liga Italia telah dihubung-hubungkan dengan AC Milan, salah satunya adalah gelandang tengah Atalanta, Ruslan Malinovskyi.

Dilansir dari Calciomercato, AC Milan tertarik untuk menggaet playmaker Atalanta, Ruslan Malinovskyi. Pemain asal Ukraina itu bermain sangat baik bersama Atalanta dalam beberapa musim terakhir.

Namun kontrak Malinovskyi belum mendapat perpanjangan dari Atalanta, padahal masa baktinya akan selesai di akhir musim ini.