Liga Italia

Liga Italia: Bak Jatuh Tertimpa Tangga, AC Milan Terancam Kehilangan Tomori Usai Diimbangi Torino

Senin, 11 April 2022 20:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
AC Milan dihantui cedera Fikayo Tomori yang kemungkinan datang di pertandingan kontra Torino.(REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
AC Milan dihantui cedera Fikayo Tomori yang kemungkinan datang di pertandingan kontra Torino.(REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - AC Milan tertimpa dua kesialan usai bertanding melawan Torino pada Senin (11/04/22) dini hari lalu di lanjutan kompetisi Liga Italia.

Selain hanya mengantongi satu poin dari lawatan ke Olimpico Turin yang berakhir tanpa gol dan kini kans juara mereka terancam, Il Rossoneri juga dicemaskan dengan kondisi Fikayo Tomori.

Bek sentral andalan asal Inggris tersebut harus menyelesaikan pertandingan di menit ke-87 dengan digantikan oleh Matteo Gabbia.

Usut punya usut, Tomori sepertinya mengalami cedera sehingga harus ditarik hanya tiga menit sebelum waktu normal habis.

DAZN melaporkan jika Tomori diduga merasakan sakit pada bagian betisnya. Jika benar demikian, tentunya ini adalah bencana bagi AC Milan.

Saat ini tidak banyak opsi defender tengah yang bisa dimainkan oleh Stefano Pioli. Allenatore berpaspor Italia itu sekarang saja sudah harus dipusingkan dengan absennya dua pilar inti.

Mereka adalah Simon Kjaer dan Alessio Romagnoli. Kedua pemain senior tersebut tengah menjalani rehabilitasi cedera masing-masing dan belum diketahui kapan bisa merumput lagi.

Dalam lawatan ke markas Torino, AC Milan sudah harus memainkan Pierre Kalulu yang notabene adalah bek kanan untuk menemani Fikayo Tomori. Jika nama kedua memang harus menepi, kini hanya ada Matteo Gabbia yang merupakan bek sentral murni.

Hanya saja Pioli masih cukup optimis jika bintangnya itu tidak mengalami problem serius. Pada partai melawan Genoa di akhir pekan ini, ia berharap Tomori sudah bisa beraksi lagi.

"Tomori hanya kelelahan. Sepanjang pertandingan ia harus mengawal (Andrea) Belotti. Semoga saja pulih dengan cepat dan bisa bermain pada pekan ini," tutur Pioli seperti yang dilansir Milan News.