In-depth

Menakar Nasib 8 Pemain yang Dipinjamkan MU Musim Ini, Siapa yang Bakal Dipakai Ten Hag?

Senin, 11 April 2022 23:12 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Manchester United meminjamkan 8 pemain ke klub lain musim itu. Dari jumlah itu, berapa yang akan masuk dalam skuat asuhan Erik ten Hag musim depan? (REUTERS/Murad Sezer/File Photo) Copyright: © REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Manchester United meminjamkan 8 pemain ke klub lain musim itu. Dari jumlah itu, berapa yang akan masuk dalam skuat asuhan Erik ten Hag musim depan? (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

INDOSPORT.COM – Manchester United meminjamkan 8 pemain ke klub lain musim itu. Dari jumlah itu, berapa yang akan masuk dalam skuat asuhan Erik ten Hag musim depan?

Meski sudah berganti juru taktik dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick, kinerja Manchester United tak juga membaik.

Terbaru, mereka justru kalah 0-1 dari Everton di lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. Padahal, The Toffees sebelumnya tengah dalam tren buruk dengan 6 kali kalah dan hanya 1 kali menang dalam 7 laga terakhir di liga.

Dengan performa yang buruk ini, kebutuhan menghadirkan manajer baru musim depan menjadi makin mendesak. Beruntung, MU diklaim makin dekat memboyong calon pengganti Rangnick.

Sosok yang dimaksud adalah pelatih Ajax Amsterdam. Pria plontos itu diketahui sudah menjalani wawancara dengan manajemen MU, dan pihak MU tengah menegosiasikan biaya yang perlu dibayarkan kepada Ajax untuk memboyong sang juru taktik.

Ten Hag memang menunjukkan kinerja apik bersama Ajax. Berbekal permainan atraktif, klub asal Amsterdam itu dibawanya 2 kali meraih gelar ganda Eredivisie dan KNVB Cup pada 2018/2019 dan 2020/2021.

Kedatangan Ten Hag pun diharapkan bisa mengembalikan gaya permainan atraktif di kubu MU sekaligus membawa mereka menjadi pesaing juara.

Di sisi lain, makin dekatnya Erik ten Hag membuat MU makin santer dikaitkan dengan sejumlah nama di bursa transfer. Apalagi, memang ada sejumlah sektor yang memerlukan perombakan maupun penambahan tenaga.

Namun, selain mendatangkan pemain baru maupun memanfaatkan pemain yang sudah ada, satu opsi lagi yang bisa dijajal ten Hag adalah memanfaatkan pemain MU yang saat ini tengah dipinjamkan ke klub lain.

Manchester United sendiri tercatat tengah meminjamkan 8 pemainnya musim ini. Lantas dari jumlah itu, siapa saja yang berpeluang masuk tim utama Setan Merah besutan Erik ten Hag musim depan?