Bursa Transfer

Sudah Temukan ‘Kembaran’ Haaland, Chelsea Segera Lepas Werner ke AC Milan

Senin, 11 April 2022 12:20 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Peter Nicholls
Mason Mount (kiri) dan Timor Werner (kanan) merayakan gol di laga Southampton vs Chelsea (09/04/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls) Copyright: © REUTERS/Peter Nicholls
Mason Mount (kiri) dan Timor Werner (kanan) merayakan gol di laga Southampton vs Chelsea (09/04/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

INDOSPORT.COM - Chelsea sedang merancang rencana cadangan jika dua strikernya memutuskan hengkang di bursa transger mendatang. Romelu Lukaku dan Timo Werner telah frustasi karena Tuchel lebih sering memainkan Kai Harvertz.

Menurut Laporan Goal Internasional,  The Blues sudah menyiapkan satu nama untuk menggantikan dua strikernya. Laporan itu menyebut jika Chelsea sedang membidik Khayon Edwards dari akademi Arsenal.

Rasio golnya yang mencapai satu gol per pertandingan sangat menarik hati Thomas Tuchel. Rasio gol tersebut juga identik dengan Erling Haaland.

Dalam kompetisi Liga Inggris U-18, Khayon Edwards telah mencetak 16 gol dari 16 penampilan bersama Arsenal. Berkat penampilannya yang cemerlang ia telah dipanggil ke tim cadangan The Gunners.

Namun, Chelsea akan mendapatkan hadangan besar karena Arsenal juga akan menyodorkan kontrak professional pertamanya dalam waktu dekat.

The Gunners sadar mereka mempunyai sebuah berlian di akademinya. Pemberian kontrak professional harus segera dilakukan jika tak ingin kecolongan.

Arteta juga memerlukan sosok penyerang tengah musim depan andai Alexandre Lacazette memutuskan pulang kampung ke Prancis.

Masa depan Chelsea juga belum menemui kejelasan hingga saat ini, polemik pemilihan pemilik baru masih menjadi isu panas di Stamford Bridge.

Dengan situasi yang masih rumit tampaknya Tuchel menemukan formula baru dalam memperkuat skuadnya. Ia mulai menggali talenta terpendam di Inggris.

Selain itu Tuchel juga akan memanfaatkan betul kualitas pemain muda yang sebelumnya dipinjamkan seperti Conor Gallagher dan Billy Gilmour.