Liga Italia

Top Skor Liga Italia: Bomber Gaek Lazio Kembali Pecah Rekor Gol di Serie A

Senin, 11 April 2022 08:35 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Subhan Wirawan
© Paolo Bruno/Getty Images
Berikut daftar terbaru top skor sementara Serie A Liga Italia musim 2021/22. Tabel top skor Liga Italia berubah setelah Immobile cetak 3 gol ke gawang Genoa. Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images
Berikut daftar terbaru top skor sementara Serie A Liga Italia musim 2021/22. Tabel top skor Liga Italia berubah setelah Immobile cetak 3 gol ke gawang Genoa.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar terbaru top skor sementara Liga Italia musim 2021/22. Tabel top skor Liga Italia berubah setelah Immobile cetak 3 gol ke gawang Genoa.

Berhadapan dengan tim papan bawah, Genoa dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Italia pada Minggu (10/04/2022). Lazio atasi perlawanan Genoa dengan skor telak 1-4.

Dalam laga yang tersaji di Stadion Luigi Feraris, Ciro Immobile dan kawan-kawan tampil kesetanan hingga akhirnya menang di laga tandang mereka pada pekan ke-32 ini.

Selain dihiasi sejarah, hasil laga Genoa vs Lazio juga memanaskan persaingan di papan atas klasemen Liga Italia, khususnya perburuan tampil di zona Eropa.

Lazio selaku tim tamu berhasil menang dengan skor meyakinan. Tiga dari empat gol yang bersarang di gawang Genoa tercipta berkat tendangan melengkung Adam Marusic menit ke-31 babak pertama.

Selang 14 menit, Lazio berhasil menggandakan kedudukan melalui torehan gol striker andalan mereka, Ciro Immobile menit ke-46, memanfaatkan assist Manuel Lazzari.

Sementara itu, gol ketiga Lazio di pertandingan ini kembali dicetak bomber gaek Timnas Italia tepatnya menit ke-63, setelah Immobile berhasil lepas dari kawalan tiga pemain Genoa.

Kemudian gol keempat dalam pertandingan ini kembali dicetak Immobile, memanfaatkan kesalahan pemain belakang Genoa, Immobile melepaskan tendangan plesing ke sudut kiri kiper Genoa sekaligus mencatat hat-trick dalam pertandingan ini.

Sejarah yang menghiasi laga Genoa vs Lazio berkaitan dengan gol yang dibukukan Ciro Immobile. Berkat hat-tircknya, Immobile merangsek ke 15 besar top skor Liga Italia sepanjang sejarah, tepatnya posisi ke-14.

Dengan torehan ini, Ciro Immobile berhasil mengangkangi koleksi gol legenda Juventus, Giampiero Boniperti pada medio tahun 1946-19610 saat berbaju putih hitam khas Turin.