In-depth

2 dari Barcelona, 5 Rekrutan Januari yang Langsung Nyetel di Klub Barunya Musim Ini

Selasa, 12 April 2022 13:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Susana Vera
Termasuk duo Barcelona, berikut 5 pemain yang langsung tampil nyetel di klub barunya musim ini, meski baru diboyong di bursa transfer Januari lalu. Foto: REUTERS/Susana Vera Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Termasuk duo Barcelona, berikut 5 pemain yang langsung tampil nyetel di klub barunya musim ini, meski baru diboyong di bursa transfer Januari lalu. Foto: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM – Termasuk duo Barcelona, berikut 5 pemain yang langsung tampil nyetel di klub barunya musim ini, meski baru diboyong di bursa transfer Januari lalu.

Bursa transfer Januari lalu diwarnai sejumlah kepindahan menarik. Sejumlah klub terbilang aktif dengan mendatangkan nama-nama besar, dan tak sedikit pula yang memboyong lebih dari satu nama.

Juventus, misalnya sukses memboyong Dusan Vlahovic dari Fiorentina. Sementara itu, Tottenham memborong 2 pemain Juventus yakni Dejan Kulusevski dan Rodrigo Bentancur.

Di luar itu, ada klub-klub seperti Barcelona dan Newcastle United yang masing-masing mendatangkan 4 dan 5 pemain baru.

Di sisi lain, ada pula sejumlah klub yang pada akhirnya tak mendatangkan 1 pun nama baru seperti Manchester United, Chelsea, dan Inter Milan.

Memasuki bulan April ini, sekitar 3-4 bulan setelah kedatangan mereka, mulai terlihat seperti apa kinerja para pemain hasil transfer bursa Januari tersebut.

Beberapa nama tampak gagal memberikan dampak berarti. Di Liga Italia misalnya,  Axel Tuanzebe, Dennis Zakaria, dan Ainsley Maitland-Niles tak terlalu menonjol bersama Napoli, Juventus, dan AS Roma.

Ketiganya masing-masing baru tampil 1, 5, dan 6 kali di Liga Italia bersama klub masing-masing. Sementara itu, Marko Lazetic bahkan belum pernah diturunkan sekalipun oleh AC Milan.

Di Liga Inggris, Donny van de Beek yang dipinjamkan MU ke Everton kini malah cedera dan sudah absen di 4 laga terakhir.

Meski demikian, tak sedikit pula yang berhasil tampil bersinar dan bahkan sukses mendongkrak performa tim baru mereka. Siapa saja pemain rekrutan bursa transfer Januari yang kini tampil gemilang di klub barunya? Berikut ulasannya: