Liga Spanyol

Demi Gelandang Rival Liga Spanyol, Barcelona Siap Tempur dengan 3 Klub Inggris

Selasa, 12 April 2022 11:15 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Barcelona siap merekrut gelandang andalan Real Sociedad, Mikel Merino. Namun Blaugrana mendapat tantangan dari tiga raksasa Liga Inggris. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Barcelona siap merekrut gelandang andalan Real Sociedad, Mikel Merino. Namun Blaugrana mendapat tantangan dari tiga raksasa Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Manajemen Barcelona sedang bekerja keras demi mendapatkan beberapa pemain buruannya. Dua nama baru juga sudah diumumkan oleh Joan Laporta.

Meskipun belum menyebut nama secara gamblang. Namun sang Presiden sudah memberikan petunjuk dan mengarah kepada Franck Kessie dan Andreas Christensen.

Tak sampai di situ Xavi Hernadez juga membidik Mikel Merino dari Real Sociedad. Ia dapat memperkuat lini tengah Barcelona, posisinya pun juga fleksibel.

Menurut laporan Fichajes, Barcelona tak sendiri dalam mengejar Mikel Merino karena tiga raksasa Liga Inggris  juga ikut memburu jasa sang gelandang.

Manchester City, Liverpool dan Newcastle turut pasang ancang-ancang untuk menarik Pria 25 tahun tersebut. Borussia Dortmund juga terus meliriknya sebagai kompensasi kehilangan Jude Bellingham.

Penampilan Merino mulai mendapat perhatian saat debutnya di Timnas Spanyol pada 2020 silam. Karirnya di Liga Spanyol pun terus moncer hingga kini.

Pria berpaspor Spanyol memiliki klausul pelepasan sebesar Rp935 milyar. Ia juga memiliki kontrak bersama Sociedad  hingga tahun 2025.

Bagi klub Inggris mungkin tak akan ada masalah dengan nilai tersebut. Namun Barcelona tetap memiliki nilai lebih karena sosok Xavi Hernandez.

Mikel Merino dibeli dari Newcaslte pada tahun 2018 dengan nilai transfer Rp202 milyar. Berkat penampilannya yang apik, harganya pun terus meroket setiap tahun.

Imanol Algucil terlihat sangat mempercayainya. Musim ini ia telah bermain sebanyak 36 kali dengan catatan 4 gol dan 4 assist di semua kompetisi.