In-depth

3 Wonderkid Brasil yang Bersaing Jadi 'Titisan' Neymar, Ada Bocah Ajaib Berusia 15 Tahun

Selasa, 12 April 2022 22:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Ricardo Moraes
Brasil memang terkenal sebagai salah satu negara penyuplai talenta sepak bola terbaik dunia, termasuk Neymar. Foto: REUTERS/Ricardo Moraes. Copyright: © REUTERS/Ricardo Moraes
Brasil memang terkenal sebagai salah satu negara penyuplai talenta sepak bola terbaik dunia, termasuk Neymar. Foto: REUTERS/Ricardo Moraes.

INDOSPORT.COM - Brasil memang terkenal sebagai salah satu negara penyuplai talenta sepak bola terbaik dunia, termasuk Neymar.

Nama Neymar da Silva Santos Junior mulai dikenal publik ketika ia berseragam Barcelona pada tahun 2013 silam.

Saat itu, ia diboyong dari klub Brasil, Santos, setelah sempat menjalani trial bersama Real Madrid yang masih dihuni sederet megabintang seperti David Beckham, Ronaldo, Zinedine Zidane, dan lain-lain.

Hanya saja, takdir memang tidak menginginkan Neymar berlabuh di Real Madrid. Alih-alih merapat ke sana, ia justru hengkang ke Barcelona setelah mencicipi segambreng gelar bersama Santos.

Tidak main-main, di klub Brasil tersebut, Neymar berhasil menggondol trofi Campeonato Paulista, Copa Libertadores, dan gelar lainnya.

Selain itu, atas nama individu, ia pernah menyabet predikat Pemain Terbaik Amerika Selatan, Puskas Award, Bola de Prata, dan masih banyak lagi.

Jika melihat CV-nya saja, orang-orang tentu bisa menilai seberapa hebat pemain yang satu ini ketika ia merumput bersama Santos.

Popularitas Neymar pun kemudian berlanjut ke Barcelona pada 2013. Lagi-lagi sukses, ia juga sukses menggondol banyak trofi bergengsi saat berseragam Blaugarana.

Mulai dari LaLiga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub, semuanya ditambahkan ke CV kelahiran 5 Februari 1992 tersebut.

Bahkan saat di Barcelona, Neymar juga turut mencicipi manisnya gelar treble pada 2014-2015, saat ia dan rekan-rekannya memenangkan trofi LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Champions dalam satu musim yang sama.