Liga Inggris

Idem dengan Cristiano Ronaldo, Sosok Ini Disebut Ronaldinho Lebih Cocok Tangani Man United

Selasa, 12 April 2022 05:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© Getty Images
Luis Enrique pelatih baru Timnas Spanyol. Copyright: © Getty Images
Luis Enrique pelatih baru Timnas Spanyol.

INDOSPORT.COM – Legenda timnas Brasil, Ronaldinho, setuju dengan pernyataan Cristiano Ronaldo yang menyebut Luis Enrique lebih cocok menjadi pelatih Manchester United.

Manchester United sampai kini masih mencari pelatih baru untuk mengarungi musim kompetisi 2022/2023 mendatang.

Sejauh ini, nama pelatih muda asal Belanda, Erik ten Hag, menjadi kandidat terkuat pelatih Manchester United untuk menggantikan pelatih interim, Ralf Rangnick yang akan menjadi konsultan klub.

Rangnick sendiri sudah lima bulan menjadi pelatih Manchester United, usai  menggantikan tempat legenda klub, Ole Gunnar Solskjaer, yang dipecat pada November lalu karena hasil kurang memuaskan.

Hingga saat ini, pembicaraan antara Manchester United dan Ajax Amsterdam soal Erik ten Hag masih berlangsung dan kabarnya segera mencapai kata sepakat.

Selain Ten Hag, ada beberapa kandidat lain yang kabarnya sempat dijajaki oleh Manchester United, seperti pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino yang melatih Paris Saint-Germain.

Ada pula dua pelatih asal Spanyol, yaitu Julen Lopetegui yang kini menangani Sevilla dan pelatih timnas Spanyol dan eks pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Muncul kabar bahwa ada perbedaan antara Ralf Rangnick selaku konsultan dan Cristiano Ronaldo yang merupakan salah satu pemain yang besar di Manchester United.

Rangnick dikabarkan merupakan sosok yang merekomendasikan Erik ten Hag untuk melatih Manchester United.

Sementara, Cristiano Ronaldo selaku pemain mengaku ingin dilatih oleh Luis Enrique, yang lebih berprestasi dibandingkan kandidat yang lain.